Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

CBUT Tbk Komitmen Gunakan Sumber Energi Alternatif Terbarukan

  • Oleh Testi Priscilla
  • 25 April 2024 - 17:55 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - PT Citra Borneo Utama Tbk atau CBU Tbk berkomitmen untuk melakukan berbagai upaya, termasuk di antaranya mengurangi penggunaan energi fosil dan beralih menggunakan sumber energi alternatif yang terbarukan.

"Sejak tahun 2019, Perseroan telah membangun pembangkit listrik berbahan bakar cangkang sawit. Energi listrik yang dihasilkan berupa tenaga uap dari hasil cangkang kelapa sawit. Energi yang dihasilkan memiliki kapasitas sekitar 2 x 7,5 MW per jam, digunakan untuk penerang dan pengoperasian mesin pabrik," kata Direktur Perseroan PT Citra Borneo Utama Tbk, Ronny Hertantyo Raharjo dalam rilisnya pada Kamis, 25 April 2024.

Direktur yang baru ditunjuk melalui Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan atau RUPST dan Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa atau RUPSLB kemarin ini menuturkan bahwa CBUT Tbk merupakan perusahaan pengelola produk hilir minyak kelapa sawit, seperti pemurnian, pemisahan/fraksinasi, dan perdagangan produk kelapa sawit dan turunannya.

"Dengan lokasi pabrik di Jalan ASDP Pelabuhan Roro, Kelurahan Kumai Hulu, Kecamatan Kumai, Kabupaten Kotawaringin Barat, Kalimantan Tengah," tuturnya.

Saat ini, lanjut Ronny, CBUT memiliki kapasitas pabrik refinery berkapasitas 2.500 TPD serta pabrik kernel crushing dengan kapasitas produksi sebesar 600 TPD.

Selain itu, CBUT juga memproduksi RBDPO sebanyak 807.500 MT/Tahun, CPKO sebanyak 83.520 MT/Tahun, PFAD sebanyak 38.250 MT/Tahun, PKE sebanyak 101.760 MT/Tahun, Olein sebanyak 646.000 MT/Tahun, dan Stearin sebanyak 161.500 MT/Tahun.

"Seluruh aktivitas dan produksi CBUT telah sesuai dengan praktik terbaik di industri dan memiliki standar keberlanjutan," jelas Ronny. (TESTI PRISCILLA/j)

Berita Terbaru