Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Nilai MCP Pemko Palangka Raya Raih Peringkat 3 Terbaik di Kalteng

  • Oleh Hendri
  • 25 April 2024 - 22:11 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Pemko Palangka Raya berhasil meraih peringkat ketiga terbaik dalam Indeks Monitoring Center for Prevention (MCP) di tingkat Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng).

Capaian ini menunjukkan komitmen Pemko dalam mewujudkan tata kelola pemerintahan yang bersih dan transparan. Pj Wali Kota Palangka Raya, Hera Nugrahayu, mengungkapkan bahwa Indeks MCP Pemko mencapai nilai 91.

Nilai ini menempatkan Palangka Raya sebagai salah satu kota dengan kinerja terbaik dalam pencegahan korupsi di Bumi Tambun Bungai ini.

"Kami bersyukur dan bangga atas capaian ini. Nilai 91 dalam Indeks MCP menunjukkan upaya keras seluruh jajaran dalam mewujudkan tata kelola pemerintahan yang berintegritas. Kami akan terus berupaya meningkatkan kinerja dan akuntabilitas demi kepentingan masyarakat," katanya, Kamis, 25 April 2024.

Indeks MCP merupakan penilaian Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) terhadap upaya pemerintah daerah dalam mencegah dan memberantas korupsi.

Penilaian ini mencakup berbagai aspek, seperti perencanaan, penganggaran, pengadaan barang dan jasa, serta pelayanan publik.

Capaian Pemko Palangka Raya yang berada di peringkat ketiga terbaik di Kalimantan Tengah ini menjadi bukti nyata komitmen pemerintah kota dalam mewujudkan tata kelola pemerintahan yang bersih dan berorientasi pada kepentingan masyarakat. (HENDRI/R)


TAGS:

Berita Terbaru