Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Calon Haji Kapuas Diberikan Edukasi Kesehatan dan Vaksinasi

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 25 April 2024 - 20:15 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Jemaah Calon Haji (JCH) Kabupaten Kapuas telah mengikuti pembinaan/edukasi kesehatan dan vaksinasi meningitis meningokokkus, bertempat di area Masjid Agung Al Mukarram Kuala Kapuas.

Kegiatan tersebut diselenggarakan Dinas Kesehatan Kabupaten Kapuas selama dua hari, tanggal 23 - 24 April 2024.

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Kapuas dr. Tonun Irawaty Panjaitan menyampaikan dalam kegiatan ini dilakukan juga pemeriksaan kesehatan untuk melihat kondisi kesehatan terkini seluruh jemaah.

Melibatkan petugas sebanyak 25 orang yang terdiri dari dokter, perawat dan tenaga kesehatan lainnya, untuk melayani 317 orang jemaah calon haji Kapuas tahun 2024.

Kegiatan pembinaan bertujuan untuk meningkatkan kesadaran jemaah dalam mempersiapkan diri sebelum keberangkatan agar selalu dalam kondisi sehat walafiat. 

Lalu, vaksinasi meningitis meningokokkus bertujuan untuk memberi perlindungan kepada jemaah agar terlindungi dari penularan penyakit.

"Hasil pemeriksaan kesehatan itu untuk dasar pemberian vaksinasi dan bahan untuk memberikan pembinaan/edukasi kepada jemaah,” katanya, Kamis, 25 April 2024.

Dirinya menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada Kementrian Agama Kapuas, Kantor Urusan Agama (KUA) dan seluruh kecamatan atas bantuan dan kerjasamanya, sehingga pelaksanaan pembinaan dan vaksinasi dapat berjalan dengan lancar. (DODI/j)

Berita Terbaru