Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Warga Kotim Jadi Korban Serangan Buaya

  • Oleh Dewi Patmalasari
  • 25 April 2024 - 18:38 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Seorang warga Desa Satiruk, Kecamatan Pulau Hanaut, Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) menjadi korban serangan buaya.

"Pada hari Rabu, 24 April 2024 sekitar pukul 13.00 WIB kami mendapat informasi di media sosial instagram tentang serangan buaya kepada seorang warga Kotim," kata Komandan BKSDA Resort Sampit Muriansyah, Kamis, 25 April 2024.

Pihaknya menelusuri informasi tersebut dengan mengonfirmasi akun sosial media yang mengunggah informasi tersebut. Selain itu juga terhadap warga Samuda dan rekannya di PT RMU yg bertugas di wilayah Kecamatan Pulau Hanaut. 

Berdasarkan penelusuran tersebut, informasi serangan buaya terhadap warga desa Satiruk benar terjadi. Informasi yang dihimpun BKSDA Resort Sampit, serangan terjadi pada Selasa malam, 23 April 2024 saat warga tersebut sedang merempa atau menjaring ikan. 

"Korban atas nama Amang Olan warga desa Satiruk. Kondisi terbaru korban masih kami telusuri," ujarnya. 

Informasi terakhir, korban mendapat perawatan di Puskesmas Ujung Pandaran dan akan di rujuk ke RSUD dr Murjani Sampit.

"Tapi informasi itu masih kami telusuri kebenarannya. Nanti akan kami informasikan kembali kronologis dan lokasi kejadian yang benar," imbuhnya. 

Lebih lanjut, dirinya mengimbau masyarakat tetap berhati-hati saat beraktifitas di sungai, terutama saat gelap ataumalam hari. Karena buaya bisa menyerang kapan saja dengan cepat karena sifat agresifnya. (DEWI PATMALASARI/j)

Berita Terbaru