Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pasca Nobar Timnas, Tanaman di Bundaran Besar Palangka Raya Rusak dan Sampah Berhamburan

  • Oleh Marini
  • 30 April 2024 - 06:20 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Pasca kegiatan nonton bareng (nobar) seminal Piala Asia U-23 2024 antara Indonesia Vs Uzbekistan, Senin 29 April 2024 malam, membuat tanaman di Bunaran Besar rusak disertai sampah berhamburan. 

Kegiatan nobar yang yang diselenggarakan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kalteng tersebut ternyata sangat memfasilitasi para pecinta sepakbola. Sehingga ribuan wargapun berkumpul di lokasi tersebut. Namun sayang, kecintaan terhadap tim nasional sepakbola negara ini tidak dibarengi dengan menjaga dan merawat fasilitas umum.

Hal ini sangat disayangkan, wakil rakyat dari anggota DPRD Provinsi Kalteng Duwel Rawing yang mengatakan bahwa hal tersebut terjadi karena kurangnya kesadaran masyarakat dalam merawat fasilitas umum. Terlebih lagi Bundaran Besar berbentuk Talawang ciri khas Dayak Kalteng tersebut belum diresmikan.

"Saya sangat menyangkan hal ini terjadi, sebenarnya masyarakat harus menjaga dan merawat fasilitas yang sudah pemerintah kita sediakan, membuang sampah pada tempatnya, dan tidak menginjak-injak tanaman yang ada disitu," ungkapnya, Selasa 30 April 2024.

Kata politisi senior ini, Kota Cantik Palangka Raya telah diperindah dengan ikon baru pasca direnovasinya Bundaran Besar tersebut, satu sisi dirinya memberikan masukan bahwa untuk kedepannya, dilaksanakan pengawasan mobilitas masyarakat maupun imbauan. bahkan untuk pelaksanaan nobar bila memungkinkan di lokasi stadion.

"Ini sebagai salah satu strategi tidak merusak fasilitas yang baru saja dibangun, masyarakat harus sadar akan kebersihan dan kepedulian merawat fasilitas yang disediakan," bebernya.

Walaupun dalam nobar tersebut, Indonesia gagal melaju ke final Piala Asia U-23 2024. Garuda Muda harus mengakui keunggulan Uzbekistan 0-2 di babak semifinal. 

Masyarakat harus mengontrolkan diri dalam menyaksikan pertandingan, dirinya mengimbau agar membuang sampah pada tempatnya, tidak merusak tanaman maupun fasilitas yang ada. (MARINI/H)

Berita Terbaru