Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Warga Desa Tanjung Terantang Disambar Buaya Saat Wudhu

  • Oleh Danang Ristiantoro
  • 30 April 2024 - 14:30 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Nasib naas menimpa warga Desa Tanjung Terantang Kecamatan Arut Selatan (Arsel), Kotawaringin Barat (Kobar), disambar buaya saat mengambil air wudhu di pinggiran sungai desa setempat, pada Selasa waktu subuh, 30 April 2024.

Bahkan, video kondisi tangan warga usai diterkam buaya tersebut ramai beredar di media sosial.

"Bapak tu subuh mau ke WC. Selesai ke wc mau ambil wudu, pas kebetulan wc di sini itu di pinggir sungai. Pas ambil air wudu sudah hampir selesai tiba - tiba buaya langsung menerkam dan ditarik dibawa ke sungai. Bapak melawan dan buaya ditampar bapak namun gigitan tak kunjung dilepas. Akhirnya bapak colok mata buaya dan langsung dilepas," ujar Mahmuda Riki anak korban.

Usai mendapat pertolongan oleh warga. Akhirnya, korban dibawa ke RSUD Sultan Imanuddin Pangkalan Bun, untuk mendapat perawatan lebih lanjut.

Saat dikonfirmasi terpisah, Wakil Direktur RSUD Sultan Imanuddin Pangkalan Bun Hardino membenarkan, bahwa ada pasien sempat dibawa ke IGD pada pukul 07.00 WIB.

"Jam 7 pagi pasien dibawa ke IGD dan sekitar jam 9 an sudah bisa dibawa pulang keluarga, karena kondisinya layak rawat jalan," ungkapnya.

Atas peristiwa tersebut, korban mengalami luka gigitan sebelah kanan. Sehingga luka yang menganga dijahit.

"Jahitan sekitar 15 an dan hanya ditangan," pungkasnya. (DANANG/j)

Berita Terbaru