Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Sukses Jadi Konten Kreator, Bobon Santoso Ajak Generasi Muda Kapuas Semangat Berkreasi

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 01 Mei 2024 - 13:30 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Sukses menjadi seorang konten kreator dan cukup dikenal luas masyarakat, Bobon Santoso mengajak generasi muda di Kabupaten Kapuas, Kalteng untuk selalu semangat dalam berkreasi dan berkarya.

Hal ini disampaikan Bobon Santoso yang tenar dengan konten Masak Besarnya saat menjadi bintang tamu dalam closing ceremony Hari Jadi ke-218 Kota Kuala Kapuas dan HUT ke-73 Pemkab Kapuas pada Senin, 29 April 2024 lalu.

Menurut pemuda yang memiliki belasan juta subscriber di kanal Youtube miliknya ini, generasi muda di Kabupaten Kapuas memiliki potensi untuk terus berkembang.

"Jadi, Kabupaten Kapuas sendiri potensinya sangat besar karena begitu saya mampir di Kapuas banyak anak muda, remaja dan anak kecil semuanya banyak sekali dan salah satu penopang tentunya untuk Indonesia generasi emas ke depannya adalah anak anak muda kita di sini," kata Bobon saat diwawancarai wartawan.

Terlebih, lanjut dia tentunya di era digital seperti sekarang ini agar anak anak muda jangan patah semangat, terus berinovasi dan berkreasi dengan cara apapun, jadi tak mesti jadi konten kreator. 

"Kalian bisa jadi seorang UMKM yang handal karena potensi di Kapuas juga banyak, kalian bisa jadi pengusaha dan jadi profesi apapun tentunya semua bisa, kembali lagi ke kalian, sehingga bisa berbakti buat daerah kita masing masing," ujarnya.

Sehingga, lanjut dia ini kesempatan untuk Kabupaten Kapuas menjadi salah satu saerah yang bakalan maju, karena di sini anak mudanya banyak.

Selain itu, diakuinya Pemkab Kapuas juga kerena cara promosinya lebih mengena ke anak-anak muda dan skala nasional dalam rangkaian HUT Kapuas ini.

Adapun hadirnya Bobon Santoso dirangkaian HUT Kapuas tahun ini untuk masak besar, yakni masakan berbahan dasar ikan gabus (haruan), berlokasi di Lapangan Bukit Ngalangkan. (DODI/H)

Berita Terbaru