Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Guru Penggerak Diharapkan Bawa Perubahan Gemilang Dunia Pendidikan

  • Oleh Hendri
  • 03 Mei 2024 - 12:10 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Palangka Raya Jayani, mengharapkan Guru Penggerak dapat membawa perubahan yang gemilang bagi dunia pendidikan di masa depan.

Jayani mengatakan, program Guru Penggerak yang digagas Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemendikbudristek) merupakan inisiatif yang sangat positif untuk meningkatkan kualitas pendidikan.

"Kami berharap para guru yang terpilih menjadi Guru Penggerak dapat membawa perubahan yang jauh lebih baik bagi dunia pendidikan di Palangka Raya," katanya, Jumat, 3 Mei 2024.

Menurutnya, Guru Penggerak dapat menjadi agen perubahan yang mampu mengembangkan inovasi pembelajaran, meningkatkan kompetensi guru, serta mendorong partisipasi masyarakat dalam memajukan pendidikan.

"Guru Penggerak harus mampu menjadi inspirator bagi rekan-rekan guru lainnya. Mereka harus bisa memotivasi dan membimbing guru-guru lain agar terus berinovasi dan meningkatkan kualitas pembelajaran," ujarnya.

Disdik Palangka Raya sendiri berkomitmen untuk mendukung program Guru Penggerak dengan menyediakan sarana, prasarana, dan anggaran yang memadai.

Diharapkan, kerja sama yang baik antara Disdik dan Guru Penggerak dapat mewujudkan dunia pendidikan di Kota Cantik yang semakin gemilang. (HENDRI/H)

Berita Terbaru