Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Respon Cepat Polsek Sebangau Bantu Masyarakat Alami Kecelakaan Lalu Lintas

  • Oleh Marini
  • 03 Mei 2024 - 23:00 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Di bawah naungan kepemimpinan Kapolsek Sebangau Ipda Ali Maffud merespon dengan cepat di wilayah hukumnya membantu masyarakat yang mengalami kecelakaan lalu lintas.

Sebagai contohnya, melaksanakan patroli dijalur dan menemukan laka lantas tunggal, kejadian terjadi saat korban mengendarai kendaraan bermotor. 

Tidak lupa juga pihaknya beserta jajaran turut menghimbau kepada pengendara kendaraan roda dua maupun empat dan lainnya, agar berhati hati saat mengendarai kendaraan. 

"Salah satu tugas anggota Polri, yakni membantu, melayani, melindungi, mengayomi sekaligus penegak hukum masyarakat," ungkap Ipda Ali Maffud, Jumat 3 Mei 2024.

Kapolsek Sebangau, Ipda Ali Maffud dan anggotanya kerap kali terjun langsung menolong warga yang sedang mengalami musibah kecelakaan, saat berkendaraan di area wilayah Kalampangan.

"Kamis, 2 Mei 2024 pagi hari kejadiannya ada kecelakaan tunggal yang mengakibatkan 2 orang alami luka-luka kami terima laporan dari masyarakat langsung anggota yang piket pagi bergegas ke lokasi untuk mengamankan kendaraan korban dibawa ke Polsek, supaya kendaraan yang bersangkutan aman dan pihak keluarga dapat mengambil langsung ke Polsek, untuk korbannya sudah dilarikan ke Rumah Sakit terdekat," jelasnya.

Anggota piket yang bertugas atas nama Cecep membenarkan, tentunya ini merupakan salah satu tugas anggota Polri yakni memberikan pelayanan, perlindungan, pengayoman, sekaligus membantu masyarakat apabila mengalami permasalahan khususnya seperti terjadi kecelakaan.

"Bahwa ada wilayah yang jauh sekalipun kami tetap hadir ditengah-tengah masyarakat untuk membantu, dan apabila kendaraan kami amankan pihak keluarga bisa mengambilnya secara gratis dengan melampirkan surat kepemilikan," bebernya.

Hal demikian untuk memberikan rasa keamanan dan kenyamanan bagi masyarakat yang terkena musibah dan mengantipasi ada hal yang tidak diinginkan. (MARINI/R)


TAGS:

Berita Terbaru