Wonderful Indonesia
 
Selasa, 06 Desember 2016
 

 
Wonderful Indonesia
 

Amnesty Pajak

Target RUU Pengampunan Pajak Selesai Pertengahan Juni

 
 
Menteri Keuangan, Bambang Brodjonegoro. BORNEONEWS/DOK

Menteri Keuangan, Bambang Brodjonegoro. BORNEONEWS/DOK

BorneoNews

BORNEONEWS, Jakarta - Rancangan Undang-Undang Tax Amnesty dapat rampung pertengahan Juni 2016, dan kebijakan diberlakukan, 1 Juli 2016. Demikian target pemerintah mengenai RUU Pengampunan Pajak yang pada tingkat Panitia Kerja (Panja) sudah dimulai sejak awal pekan lalu.

"Mudah-mudahan urusan dengan DPR selesai paling lambat pertengahan Juni ini, lebih cepat lebih baik. Kita upayakan 1 Juli sudah full untuk penerapan tax amnesty," ujar Menteri Keuangan, Bambang Brodjonegoro di sela kegiatannya pada acara kampanye layanan pajak, mengusung tema 'bayarnya e-Billing lapornya e-Filling', di Sarinah, Jakarta Pusat, Ahad (29/5/2016).

Pemerintah melalui Kementerian Keuangan telah melakukan uji coba dan simulasi di lapangan, untuk mematangkan persiapan berlakunya kebijakan tersebut. Bambang Brodjonegoro menilai, persiapannya sudah bagus, tinggal menunggu pembahasan undang-undangnya. Ia memastikan, persiapan di lapangan sudah diuji coba berkali kali, juga sistemnya sudah, bahkan sudah dicobanya juga.

Sementara itu, pemerintah melalui Kemenkeu telah mengganti perwakilannya, yang ditempatkan pada Panja pembahasan RUU Pengampunan Pajak. Tadinya diwakili Direktur Jenderal Pajak (Dirjen Pajak), Ken Dwijugeastiadi, digantikan oleh Sekretaris Jenderal Kemenkeu, Hadiyanto. Ken mengaku penggantian itu hal biasa. Karena, dari dulu Sekjen yang maju untuk pembuatan UU.

Mengenai pengampunan pajak, pemerintah menargetkan berlaku sampai dengan akhir tahun ini. Menurut Bambang kebijakan tersebut cukup berlaku dalam kurun waktu 6-7 bulan. (*/N).

 

BERITA POPULER

Pencurian

Kecelakaan Maut

Kecelakaan Lalu Lintas

Penganiayaan

Kecelakaan Maut

Pencurian

Pencurian Kendaraan Bermotor

Kecelakaan maut

 
INDEKS HJ. NURHIDAYAH

Facebook

 
UCAPAN SELAMAT LAINNYA

PRAKIRAAN CUACA

Sumber : BMKG

To Top