Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Kepala Desa Diminta Berperan Sosialisasikan Posyandu

  • Oleh Fahrul Haidi
  • 06 Mei 2024 - 19:20 WIB

BORNEONEWS, Kuala Pembuang – Kepala desa di Kabupaten Seruyan diminta berperan aktif menyosialisasikan pentingnya Posyandu dalam rangka mendukung kesehatan ibu dan balita.

Pj Sekretaris Daerah Seruyan dr Bahrun Abbas mengatakan peran  para kepala desa dan lurah sangat penting dalam mendukung keberadaan  dan peran posyandu di wilayahnya

“Semua wajib berperan bagaimana menggerakkan masyarakat supaya mereka kembali aktif  berpartisipasi dalam kegiatan di posyandu,“ katanya, Senin, 6 Mei 2024.

Edukasi mengenai pentingnya posyandu harus terus ditingkatkan, lantaran yang terjadi selama ini, ketika anaknya selesai  melakukan imunisasi maka ibunya tidak mau lagi membawa ke posyandu.

“Padahal masa emas pertumbuhan balita itu sampai  dengan usia 5 tahun, dan peran posyandu cukup penting untuk memantau tumbuh kembangnya,“ urainya.

Dengan rutin datang ke posyandu, ketika ada permasalahan terkait dengan tumbuh kembang anak, dapat segera dilakukan penanganan dengan tepat.

“Sekali lagi bahwa semua wajib berperan dalam upaya menekan kasus stunting, salah satunya dengan rutin datang ke posyandu untuk memantau tumbuh kembang anak,” tandasnya. (FAHRUL/j)

Berita Terbaru