Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Daftar Bakal Calon Gubernur Kalteng, Supian Hadi Edukasi Pertanian

  • Oleh Marini
  • 07 Mei 2024 - 15:40 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Supian Hadi yang mendaftarkan diri sebagai bakal calon Gubernur Kalteng di beberapa partai, melakukan edukasi pertanian pada saat dirinya mendaftarkan diri di DPW Partai NasDem Kalteng, Selasa, 7 Mei 2024.

Edukasi pertanian ini katanya, bertujuan untuk memberikan konsep pertanian seperti yang diharapkan para generasi muda dan masyarakat. Sehingga akan bisa memperdayakan lahan maupun perkarangan rumah atau huniannya untuk bisa bercocok tanam.

"Bahkan saya mendaftar ini dalam KTP itu petani. Saya sekarang ada menanam pete dan tanaman pertanian lainnya. Dan kita menyambut baiknya adanya IKN ini, saya aktif memantau adanya rapat TPID apalagi yang berhubungan dengan pertanian, melakukan analisa jenis tanaman apa yang dibutuhkan terutama di Kotim," kata mantan Bupati Kotim 2 periode ini, Selasa, 7 Mei 2024.

Dirinya juga membeberkan, dalam hasil pertaniannya dapat menghasilkan nominal angka ratusan juta hingga milliaran rupiah. Dan mengajak jangan malu jadi petani, sebab hasilnya menjanjikan untuk ladang bisnis perekonomian.

"Hal ini yang saya sosialisasikan untuk rekan-rekan awak media yang hadir hari ini. Bertani ini apabila kita rajin (cangkal) maka hasilnya akan meningkat drastis," tuturnya.

Katanya, saat ini dilema yang dihadapi Kalteng terutama terkait harga pakan dan pupuk yang kerap kali naik harga. 

Bahkan dirinya memiliki mimpi membangun Kalteng ada pabrik pakan dan pupuk mandiri di Kalteng pada masing-masing kabupaten/kota se-Kalteng. (MARINI/H)

Berita Terbaru