Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Satbrimob Polda Kalteng Terus Asah Kemampuan Taktis Penanggulangan Huru-hara

  • Oleh Pathur Rahman
  • 08 Mei 2024 - 20:25 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Satuan Brimob (Satbrimob) Polda Kalimantan Tengah (Kalteng) kembali menggelar latihan Taktis Penanggulangan Huru-Hara (PHH) di Mako Batalyon A Pelopor Satbrimob Polda setempat, Jalan Tjilik Riwut Kilometer 32, Kecamatan Bukit Batu Tangkiling, Palangka Raya.

Latihan dipimpin Komandan Batalyon (Danyon) A Pelopor Kompol Richard, didampingi Wakil Komandan Detasemen (Wadanden) Gegana AKP Ari Prasetyo, serta diikuti 30 personel gabungan dari Yon A Pelopor dan Den Gegana Satbrimob.

Kompol Richard menyampaikan bahwa latihan ini merupakan bentuk kesiapsiagaan dan antisipasi terhadap gangguan keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) di wilayah hukum Polda Kalteng.

"Ini sebagai bentuk kesiapsiagaan kita, khususnya dalam memberikan pelayanan, perlindungan, dan pengayoman bagi masyarakat," ungkapnya, Rabu, 8 Mei 2024.

Richard berharap melalui kegiatan ini, seluruh personel mampu menjalankan tugas sesuai dengan prosedur yang ada, sehingga pada pelaksanaan tugas di lapangan dapat berjalan sesuai harapan.

Latihan Taktis PHH ini merupakan upaya Satbrimob Polda Kalteng untuk terus meningkatkan kesiapan dan kemampuan personelnya dalam menghadapi berbagai situasi keamanan yang mungkin terjadi di wilayah hukum Polda Kalteng.

"Dengan terus melakukan pelatihan dan pengasahan kemampuan, Satbrimob Polda Kalteng diharapkan dapat memberikan pelayanan, perlindungan, dan pengayoman yang optimal bagi masyarakat Kalimantan Tengah," pungkasnya. (PATHUR/j)

Berita Terbaru