Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

RSUD Kapuas Terima Kunjungan Anggota DPRD Batola Studi Komparatif Program Rujuk Balik

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 08 Mei 2024 - 22:00 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - RSUD dr. H. Soemarno Sosroatmodjo Kuala Kapuas, Kalteng telah menerima kunjungan kerja (kunker) dari sejumlah Anggota Komisi II DPRD Kabupaten Barito Kuala (Batola), Kalsel.

Rombongan Komisi II Aggota DPRD Kabupaten Batola dipimpin Ketua Komisi II Nanang Kaderi, perwakilan dari Manajemen RSUD H. Abdul Aziz Marabahan.

Kedatangan rombongan ini diterima langsung oleh Kabid Keuangan, Yuli Anti dan Kabid Pelayanan Medik dr. Jum'atil Fajar didampingi oleh kasi dan Kasubbag serta Unit Bagian Diklat yang memandu acara.

Kunjungan mereka bertujuan untuk studi komparatif terkait program rujuk balik yang sudah berjalan di RSUD Kapuas.

Yuli menyatakan senang atas kunjungan kerja studi komparatif mengenai program rujuk balik yang diharapkan kegiatan ini dapat membawa manfaat maupun perubahan positif bagi RSUD H. Abdul Aziz Marabahan terutama dalam pelayanan kesehatan kepada pasien.

"Saat ini mayoritas pasien menggunakan Jaminan Kesehatan Nasional (JKN) atau lebih dikenal dengan BPJS dan hanya sebagian kecil saja yang merupakan pasien umum, sehingga perlu dipahami tentang prosedur program rujuk balik yang menjadi syarat dari pihak BPJS," katanya, Rabu, 8 Mei 2024.

Diharapkannya dengan terselenggaranya kegiatan studi komparatif Komisi II DPRD Batola ke RSUD Kapuas mengenai program rujuk balik ini, seluruh tamu yang hadir ini dapat memahami sharing pengalaman dan materi yang dipresentasikan dan dijelaskan.

"Sehingga, nantinya dapat bermanfaat dalam penerapannya di Marabahan Barito Kuala tentunya disesuaikan dengan kondisi yang ada disana," jelasnya.

Adapun yang mempresentasikan materi dari pihak RSUD dr. H. Soemarno Sosroatmodjo Kapuas antara lain Nenny Puji Lestari, Selaku Tim Pengendali Pelayanan JKN, Widya Astuti selaku Karu Instalasi IGD yang menjelaskan tentang pelayanan rujukan di IGD RSUD Kapuas.

Juga dr. Mahmudah selaku Perwakilan Pokja ARK (Akses ke Rumah Sakit dan Kontinuitas Pelayanan), serta Christine Pallangan selaku Kasi Pelayanan Medik yang menjelaskan pertanyaan terkait Aplikasi Rujukan Sisrute Kementerian Kesehatan. (DODI/J)

Berita Terbaru