Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Ini Pesan Pj Bupati Barito Utara kepada 4 Calon Paskibraka Ikut Seleksi Tingkat Provinsi Kalteng

  • Oleh Ramadani
  • 08 Mei 2024 - 23:40 WIB

BORNEONEWS, Muara Teweh - Pj Bupati Barito Utara Muhlis melepas 4  calon Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) ke tingkat Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) di ruang kerja Bupati, Rabu, 8 Mei 2024.

Keempat calon anggota paskibraka tersebut didampingi Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Barito Utara beserta jajarannya dan pelatih dari Polres dan TNI. Keempat calon Paskibraka tahun 2024 yang dilepas Pj Bupati Barito Utara, Drs Muhlis ini telah melalui beberapa tahapan seleksi sangat ketat yang telah dilaksanakan.

Adapun keempat peserta calon paskibraka Barito Utara yang terpilih untuk mengikuti seleksi paskibraka untuk tingkat Provinsi Kalimantan Tengah dan tingkat nasional, yakni Muhammad Wahyu Sembiring dari SMAN 4 Muara Teweh dan Aryayoga Fajar Wisnutama dari SMAN 1 Muara Teweh.

Sedangkan untuk putri yang mengikuti seleksi paskibraka untuk tingkat Provinsi Kalimantan Tengah dan nasional atas nama Aisha Nur Aniqa dari Madrasah Aliah Negeri (MAN) Barito Utara dan Imay Dwi Rahayu dari SMAN 4 Muara Teweh.

“Dari 200 lebih siswa-siswi perwakilan dari sekolah setingkat SLTA sederajat yang ada di wilayah Kabupaten Barito Utara tersisa 110 dan melalui seleksi hingga  tersisa 49 peserta. Dari 49 calon paskibraka yang telah melalui seleksi ketat, empat orang peserta diantaranya terpilih mewakili Kabupaten Barito Utara untuk mengikuti seleksi di tingkat Provinsi Kalteng di Palangka Raya untuk menuju ke tingkat Nasional,” kata Muhlis.

Empat calon Paskibraka Barito Utara ini bersama dengan perwakilan dari kabupaten lainnya akan digodok dan akan dipilih siapa yang akan menjadi wakil dari Provinsi Kalimantan Tengah di tingkat Nasional.

Muhlis juga meminta kepada empat calon Paskibraka ini untuk bisa menjaga nama baik daerah dan menjunjung tinggi nama Kabupaten Barito Utara. “Jagalah perilaku dan etika, ikuti apa yang diminta oleh para pelatih dan penguji dan tentunya tetap semangat dalam mengikuti seleksi, dan terutama jaga kesehatan,” ucap Muhlis.

Dalam mengikuti seleksi, kelelahan pasti ada, tetapi pasti ada waktu istirahat yang harus dimanfaatkan sebaik-baiknya dan berupaya untuk mengembangkan diri. “Bukan hanya fisik tetapi juga teori-teori yang harus diikuti para peserta Paskibraka,” imbuhnya.

Muhlis mengucapkan rasa terima kasih kepada para pelatih yang sudah bersusah payah menggodok, membimbing dan mendidik para calon Paskibraka ini. “Semoga anak-anak kita ini terpilih menjadi perwakilan Provinsi Kalimantan Tengah untuk Nasional,” ujarnya.

Pj Bupati juga mengharapkan agar kelengkapan para peserta yang mengikuti seleksi di tingkat Provinsi Kalimantan Tengah harus betul-betul di perhatikan.

“Ini merupakan kebanggan kita, dilihat betul apa-apa kekurangannya, baik seragam maupun kelengkapan yang lainnya harus memadai,” katanya.

Harapan kedepannya agar semakin banyak anak-anak kita yang menjadi calon Pasukan Pengibar Bendera Pusaka. Walaupun sudah selesai ada alumni yang harus diberdayakan.

Berita Terbaru