Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Peserta Didik MTsN 1 Kapuas Terima Bantuan Program PIP 2024

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 10 Mei 2024 - 15:50 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Sejumlah Peserta didik MTsN 1 Kapuas telah menerima bantuan sosial Program Indonesia Pintar (PIP) tahap satu tahun 2024.

Penyerahan bantuan diberikan secara simbolis oleh Kepala MTsN 1 Kapuas Arbainsyah didampingi oleh Wakamad Bidang Humas Econ Hasan.

Selanjutnya dokumen dan berkas sebagai salah satu syarat untuk pengambilan dana bantuan  tersebut diserahkan langsung oleh Kepala MTsN 1 Kapuas Arbainsyah kepada siswa yang berhak menerimanya.   

Arbainsyah mengatakan dana bantuan yang diberikan merupakan hak dari para siswa-siswi yang nama-namanya sudah ditentukan oleh pemerintah pusat.

"Kami dari pihak sekolah hanya memasukan data seluruh siswa yang kurang mampu melalui EMIS," katanya, Jumat, 10 Mei 2024.

Lebih lanjut, dirinya meminta kepada para siswa, agar selalu semangat dalam menempuh pendidikan di bangku madrasah ini. 

Gunakan bantuan yang ada untuk membeli peralatan sekolah, setelah keperluan utama terpenuhi gunakan sisanya untuk keperluan lain. 

“Gunakan bantuan itu untuk keperluan sekolah, jangan digunakan untuk keperluan lain yang tidak menunjang kegiatan belajar,” ucapnya.

Sementara itu, Wakamad bidang Humas Econ Hasan membeberkan, saat ini  yang menerima bantuan tersebut sebanyak 36 siswa. Dirinya berharap pada kesempatan selanjutnya untuk kuota penerima bantuan agar mendapat tambahan lebih dari yang di terima saat ini. (DODI/Y)

Berita Terbaru