Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Camat Bulik Wajibkan Semua Desa Bersih-Bersih Lingkungan

  • Oleh Hendi Nurfalah
  • 01 Juni 2016 - 15:00 WIB

BORNEONEWS, Lamandau - Camat Bulik, Atie Dieni mewajibkan semua desa di wilayahnya bergotong-royong membersihkan lingkungan, minimal sebulan sekali. Camat memberikan hadiah hiburan pada warga yang mengikuti kegiatan Bulan Bhakti Gotong Royong Masyarakat (BBGRM) XIII tingkat Kecamatan Bulik, Kabupaten Lamandau. Hadiah diberikan dalam penutupan BBGRM XIII Bulik, di Lapangan Terbuka Desa Sember Mulya, Rabu (1/6/2016).

Pada penutupan acara yang telah berlangsung selama sebulan itu, Atie Dieni, mengungkapkan kegiatan BBGRM Kecamatan Bulik yang diikuti 13 desa dan satu kelurahan, secara umum berjalan lancar. Dia memastikan selama BBGRM yang disandingkan dengan kegiatan Hari Kesatuan Gerak (HKG) ke-44 PKK dan Hari Keluarga ke-23, kali ini telah berjalan dengan banyak program positif. Antara lain, silaturahim dengan warga masyarakat dipusatkan di Balai Desa Sumber Mulya, Pelaksanaan KB gratis kepada masyarakat, kerja bhakti pengecetan pembatas jalan baik jalan lingkungan maupun jalan poros.

"Pihak kecamatan Bulik juga telah melibatkan perwakilan SKPD untuk penyuluhan dan pembinaan segenap program pemerinah daerah, hingga gelaran hiburan rakyat dan jalan santai yang melibatkan masyarakat umum," bebernya.

Seiring berakhirnya BBGRM kali ini, Atie berpesan BBGRM justru dinilai sukses jika kegiatan gotong royong di tengah-tengah masyarakat tidak lagi menjadi sebuah kegiatan seromonial belaka melainkan menjadi kebiasaan, tradisi dan budaya masyarakat yang dilaksanakan dengan sadar dan berkelanjutan.

Karenanya, guna merangsang kegiatan gotong royong di tengah-tengah measyarakat, Atie Dieni juga mewajibkan seluruh desa serta kelurahan di Kecamatan Bulik tetap memprogramkan kegiatan gotong royong di desanya masing-masing minimal 1 kali dalam satu bulan, apapun bentuknya.

"Mari kita tanamkan dan biasakan kegiatan gotong royong ini dalam kehidupan sehari-hari, Jangan menunggu orang lain bergerak tetapi kita harus memberikan contoh kemudian kita ajak orang lain," pintanya.

Atie juga berharap semua pihak terus mendukung penuh kegiatan gotong royong masyarakat. Termasuk, katanya, berharap peran serta pihak perusahaan di Kecamatan Bulik untuk ikut berbaur dengan masyarakat dalam berperan dengan nyata turut menjaga lingkungannya masing-masing, tukasnya. (HENDI NURFALAH/N).

Berita Terbaru