Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Jumlah Penjaja Kuliner Khas Ramadan Meningkat

  • Oleh Supri Adi
  • 07 Juni 2016 - 09:45 WIB

BORNEONEWS, Murung Raya - Kegiatan Pasar Ramadan yang diselengarakan oleh Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Murung Raya (Mura) 2016 mengikutsertakan penjaja kuliner khas Ramadan lebih banyak jumlahnya daripada tahun 2015.

Kepala Dinas Perdagangan, Perindustrian dan Koperasi (Disperindakop) UMKM Kabupaten Mura, Kariadi dalam sambutannya saat pembukaan Pasar Ramadan Di Alun-alun Jorih Jerah Kota Puruk Cahu mengatakan dibandingkan tahun 2015 lalu, tahun 2016 ini jumlah pedagang yang mengisi lapak pasar Ramadan lebih banyak hampir dua kali lipat.

"Tahun 2015 lalu hanya 15 pegangan yang ikut, dan untuk tahun 2016 ada sebanyak 24 pegangan yang ambil bagian dalam menjajakan kuliner khas bulan ramadan," ungkap Kariadi, Senin (6/6/2016).

Kariadi mengatakan, sebenarnya di luar 24 pedagang yang telah diakomodir, ada banyak lagi permintaan para pedagang untuk disediakan lapak dagangan. Namun karena keterbatasan tempat, panitia terpaksa tidak bisa merealisasikan permintaan itu.

Menanggapi hal tersebut Kariadi mengatakan akan memaksimalkan penyelenggaraan Pasar Ramadan di tahun yang akan datang, yaitu mengikutsertakan lebih banyak pedagang, sehingga jajanan yang dijual lebih bervariasi lagi.

Sementara itu Wakil Bupati Mura Darmaji sesaat sebelum membuka secara resmi Pasar Ramadan mengatakan, dengan terus diselenggarakannya kegiatan tahunan itu membuktikan pemerintah daerah cukup serius membangkitkan usaha kecil warganya, salah satunya dalam bidang kuliner.

"Kegiatan Pasar Ramadan ini juga untuk menyemarakkan suasana Bulan Suci Ramadan. Pasar Ramadan ini akan dibuka sampai menjelang Idul Fitri nanti," jelas Darmaji.

Tidak hanya itu, Darmaji juga berharap melalui Pasar Ramadan ini ke depannya secara perlahan menjadi cikal bakal terbentuknya pusat jajanan kuliner khas Kabupaten Mura, sehingga masyarakat tidak lagi berjualan secara musiman dan juga berdampak dalam peningkatan perekonomian mereka. (SUPRI ADI/m)

Berita Terbaru