Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

DPRD Desak Perbaikan Jalan Rampung Sebelum Arus Mudik

  • Oleh M. Rifqi
  • 08 Juni 2016 - 17:15 WIB

BORNEONEWS, Kotim - Komisi IV DPRD Kotawaringin Timur meminta instansi terkait Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah segera memperbaiki jalan Trans Kalimantan yang rusak dan berlubang. Perbaikan harus dilakukan ssebelum arus musik lebaran tahun 2016. Perbaikannya bersifat permanen, bukan sekadar darurat atau tambal sulam saja.

'Kami berharap Pemprov Kalteng segera memperbaiki kerusakan jalan dan perbaikannya bisa selesai sebelum arus mudik tahun ini,' kata Wakil Ketua Komisi IV DPRD Kotim, M Shaleh, saat dihubungi, Rabu (8/6/2016).

Politisi PAN itu menyebutkan, beberapa jalan rusak, terutama yang menjadi perlintasan antar kabupaten di wilayah Kotim, yang harus menjadi prioritas menjelang arus mudik. Di antaranya, jalur Jenderal Sudirman yang menghubungkan Sampit, Kotim dengan Pangkalan Bun, Kobar. Kemudian jalur HM Arsyad yang menghubungkan Sampit, Kotim, dengan Kuala Pembuang, Seruyan, serta jalur Tjilik Riwut yang menghubungkan Sampit, Kotim, Kasongan, Katingan dan Kota Palangka Raya.

'Kami sampaikan ini karena kami lihat kerusakan jalan masih terjadi dan menjadi keluhan masyarakat terutama pengguna jalan di sana,' ucap dia.

Shaleh juga mengingatkan, instansi terkait seperti dinas perhubungan bekerjasama dengan satuan lalu lintas, harus membuat rambu-rambu di titik-titik jalan yang mengalami kerusakan, agar tidak terjadi hal yang diinginkan seperti kecelakaan lalu lintas. 'Sebab apabila terjadi kecelakaan akibat perbaikan sementara, dan tidak ada peringatan di perjalanan, maka warga yang menjadi korban boleh menuntut.'  (M. RIFQI/N).

Berita Terbaru