Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Masyarakat Marikit Minta Bank Kalteng Bangun Kantor

  • Oleh Ariananta
  • 11 Juni 2016 - 14:00 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Anggota DPRD Kalimantan Tengah mendapat banyak masukan dari masyarakat saat melakukan kunjungan ke Kecamatan Bukit Raya, Kabupaten Katingan. Warga mengusulkan pendirian kantor Bank Pembangunan Kalteng di Kecamatan Marikit. 

Masyarakat juga mengharapkan dilibatkan dalam kerjasama antara pemerintah kecamatan dengan perusahaan terkait berbagai kegiatan perusahaan di wilayah setempat. Masyarakat ingin dilibatkan tidak hanya sekedar penonton.

Hal ini dikatakan juru bicara anggota DPRD Kalteng dari daerah pemilihan Kalteng I (Katingan, Gunung Mas dan Kota Palangka Raya), Ergan Tunjung pada rapat paripurna laporan hasil reses perseorangan, Jumat (10/6/2016).

Menurut politisi PKPI Kalteng ini, di Desa Tumbang Hiran, Kecamatan Marikit, Katingan, masyarakat dan pihak perintah di Kecamatan Marikit mengharapkan didirikannya kantor cabang pembantu Bank Pembangunan Kalteng

'Setidak-tidaknya di kecamatan di dirikan kantor pelayanan kas Bank Kalteng. Agar masyarakat tidak terlalu jauh harus datang ke ibukota kabupaten atau ke Kasongan untuk melakukan transaksi keuangan,' kata anggota Komisi B DPRD Kalteng ini.

Masyarakat di wilayah Kecamatan Marikit juga mengharapkan lebih diberdayakan lembaga adat yang selama ini kurang berperan dalam proses pembangunan. 'Warga di Desa Telangkah, Desa Tumbang Senamang dan Desa Tumbang Samba Kecamatan Katingan Hulu, juga mengharapkan dipercepatnya pemekaran Kabupaten Katingan guna meningkatkan perekonomian dan kesejahteraan masyaraka di sana,'ucapnya.

Kemudian di Kecamatan Katingan Tengah, masyarakat sangat mengharapkan bantuan dana pemerintah provinsi untuk pembangunan areal wisata Danau Mare.

'Juga perlu adanya pengakuan atau legalitas tanah masyarakat di Kecamatan Katingan Tengah di sekitar areal Bandar Udara Dandang Tingang. Serta perlu adanya pelatihan bagi tenaga administrasi kecamatan dan desa guna meningkatkan keterampilan dan pengetahuan tenaga admintrasi,' katanya. (ARIANATA/N).

Berita Terbaru