Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Selama Ramadan, KPAD Kobar Gelar Kelas Berbagi On the Street

  • Oleh Wahyu Krida
  • 12 Juni 2016 - 16:32 WIB

BORNEONEWS- Pangkalan Bun: Selama Ramadan ini ada kegiatan yang sedikit berbeda yang dilakukan oleh kantor perpustakaan dan Arsip Daerah Kotawaringin Barat (Kobar). 

Pasalnya, kegiatan kelas berbagi yang biasanya digelar di Kantor KPAD Kobar, kali ini digelar ditempat lain. 

Menurut Kepala KPAD Kobar Safwan Minggu (12/6/2016) kegiatan bertajuk "Ramadan  - Kelas berbagi On The Street" ini akan digelar setiap hari Kamis di beberapa lokasi di Pangkalan Bun dan sekitarnya.

"Selama Ramadan kegiatan ini akan digelar di beberapa lokasi. Kamis (9/6/2016) di RT 22, Desa Karanganyar Kelurahan Mendawai merupakan hari pertama digelarnya kegiatan mingguan ini," jelasnya.

Ia kemudian menjelaskan tujuan digelarnya kegiatan ini. "Selama ini kelas berbagai ilmu pengetahuan kepada masyarakat memang rutin kami gelar di kantor KPAD Kobar. Namun kami rasa, masih banyak warga Pangkalan Bun yang masih belum mengetahui adanya kegiatan ini. Untuk itulah kegiatan ini kami laksanakan agar semakin banyak masyarakat yang mengetahui manfaat berkunjung ke perpustakaan dan membaca buku untuk menambah ilmu pengetahuan," jelasnya.

Pada hari pertama kegiatan tersebut kelas berbagi yang diawaki oleh  empat orang staf KPAD Kobar memberikan pengetahuan bagaimana cara menghias  toples dengan kain flannel. 

"Ini merupakan cara memberikan pemahaman bahwa berbagai macam pengetahuan bisa didapatkan dari membaca buku. Dalam kegiatan kelas berbagai yang digelar selama dua jam dari pukul 09.00 WIB hingga pukul 11.00 WIB target peserta yang disasar adalah kaum ibu. Sehingga kami sengaja membawa buku yang mengulas tips menghias toples," jelasnya.  

Ia menjelaskan ke depan, kegiatan ini bakal digelar dibeberapa kelurahan dan kecamatan "Sementara ini kami masih melakukan survei di kelurahan Baru Kecamatan Arut Selatan  dan kelurahan Kumai Hulu Kecamatan Kumai, untuk menentukan di mana lokasi kelas berbagi minggu berikut. Tujuannya untuk mengetahui minat warga dan apa saja topik kelas berbagi yang diinginkan," pungkasnya. (YD/*)

Berita Terbaru