Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Polres Kotim Yakin Arus Mudik Lebaran di Jalur Darat Lancar

  • Oleh Muhammad Hamim
  • 16 Juni 2016 - 15:30 WIB

BORNEONEWS, Kotim - Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Kotawaringin Timur (Kotim), meyakini arus mudik lebaran Idul Fitri 1437 Hijriyah, melalui jalur darat akan aman dan lancar. Walaupun ada beberapa titik ruas jalan baik itu di sepanjang jalan Sampit Pangkalan Bun, maupun Sampit Palangka Raya, dalam tahap perbaikan.

"Kami sudah mulai mengantisipasi padatnya arus mudik di sejumlah ruas jalan. Salah satunya dengan spanduk pemberitahuan akan berhati-hati saat berkendara. Kami juga sudah memantaua sejumlah rusa jalan yang masih dalam perbaikan, dan jalan tersebut masih bisa dilewati dengan baik,' ujar Kasat Lantas Polres Kotim, AKP Boni Arifianto, Rabu (15/6/2016).

Jalan Cilik Riwut arah Sampit-Palangka Raya serta Jalan Jenderal Sudirman arah Sampit - Pangkalan Bun, merupakan jalan antarkabupaten yang kerap dilalui pemudik lebaran, khususnya jalur darat. Ruas jalan terebut nantinya akan dijaga oleh anggota Polres Kotim.

Saat ini, Satlantas Polres Kotim bersama pemerintah daerah melalui dinas pekerjaan umum dan Dinas Perhubungan Komunikasi dan infomatika (Dishubkominfo), telah melakukan kajian terhadap ruas-ruas jalan tersebut. Ditargetkan sebelum H-5 lebaran, jalan itu akan normal dan sudah selesai perbaikannya.

Walaupun hal tersebut tidak mengganggu para pengguna jalan yang hendak mudik ke kampung halamannya. Namun masyarakat tetap dihimbau berhati-hati saat berkendara, harus mematuhi rambu-rambu lalu lintas, sehingga baik itu kecelakaan tunggal tabrakan dnegan pengendara lain tidak akan terjadi tabrakan.

'Yang pasti kalau mau mudik dengan jarak tempuh jauh, harus berhati-hati, periksa kelengkapan berkendara, dan yang pasti jaga kondisi fisik,' ungkap Boni. (M. HAMIM/N).

Berita Terbaru