Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Tim PP-PKK Katingan Gelar Buka Puasa Bersama Organisasi Wanita

  • Oleh Hairul Saleh
  • 24 Juni 2016 - 15:00 WIB

BORNEONEWS, Kasongan - Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Katingan, menggelar buka puasa bersama di Aula Rumah Jabatan Bupati Katingan, di Jalan Akhmad Yani, Kasongan, Kamis (23/6/2016) sore. Hadir pengurus dan anggota TP-PKK dan Gabungan Organisasi Wanita (GOW) setempat.

Ketua TP-PKK Katingan, Endang Susilawatie Ahmad Yantenglie mengutarakan, acara buka puasa bersama yang dihadiri pengurus dan anggota PKK dan GOW tersebut bertujuan untuk meningkatkan tali silaturahim dengan organisasi perempuan.

"Melalui buka puasa bersama ini untuk meningkatkan tali silahturahim dengan organisasi perempuan,' yang jarang bertemu dan yang belum kenal kita akan kenal," ucap Endang.

Bulan Ramadan, ujar Endang, merupakan bulan penuh berkat dan rahmat ampunan. Wakil Ketua DPRD Katingan ini mendoakan melalui momentum Ramadan' 2016 dapat memajukan peran organisasi wanita dalam mendukung dan memajukan visi mewujudkan visi daerah, yakni Katingan Cerdas, Sehat dan Terbuka.

Ustaz Al Mujahiddin yang memberikan tausyiah menyampaikan, kegiatan yang dilaksanakan pihak PKK tersebut sangat strategis. Karena dalam perkumpulan semacam itu akan membawakan suatu kebaikan pada semua yang hadir. "Perkumpulan ini membawakan suatu kebaikan pada kita semua.' Tidak ada satu kejelekan ketika anak Adam berkumpul melebihi tiga orang."

Ustaz Al Mujahiddin juga menyampaikan tidak boleh melakukan perbuatan gibah, perbuatan yang sangat dimurkai Allah SWT.' Karena gibah atau membicarakan ikhwal seseorang yang belum tentu kebenaran maupun kesalahannya, dan orang itu tidak tahu dirinya dibicarakan, maka itu lebih kejam dari pembunuhan.

'"Saat menjalankan ibadah pada bulan Ramadan ketika kita mengatakan cemooh dalam keadaan berpuasa akan mengurangi nilai ibadah puasa. 'Gibah lebih kejam dari pembunuhan. Hal ini yang harus kita cermati dan pahami bahwa Ramadan mendidik kita untuk cerdas segala-galanya dan selalu bersyukur," katanya. (HAIRUL SALEH/N).

Berita Terbaru