Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

PT Pelindo III Bagikan 1.000 Paket Sembako di Kabupaten Barito Utara

  • Oleh Agus Sidik
  • 24 Juni 2016 - 20:50 WIB

BORNEONEWS, Barito Utara - PT Pelabuhan Indonesia (Pelindo) III Cabang Surabaya serentak membagikan 1000 paket sembako murah kepada masyarakat di Kabupaten Barito Utara (Barut),  di halaman Kantor Camat Teweh Tengah, Jumat (24/6/2016) 

Pembagian paket sembako murah ini dibagi di dua tempat yaitu di Kecamatan Teweh Tengah di Kelurahan Lanjas dan Kelurahan Melayu dan Kecamatan Teweh Baru di Kelurahan Jingan dan Kelurahan Jambu.

Dalam kesempatan itu, Asisten Bidang Pemerintahan Setda Barito Utara, Sugianto P Putra mengucapkan terima kasih kepada PT Pelindo III (Persero) yang telah peduli memprogramkan kegiatan tanggungjawab sosialnya kepada masyarakat di Kabupaten Barut.

Semoga bantuannya bermanfaat dan dapat meringankan beban masyarakat, karena saat ini ekomomi masyarakat kita mengalami keterpurukan akibat merosotnya harga komoditi seperti karet, batu bara dan kelapa sawit.

Ia menjelaskan, tanggung jawab sosial dan lingkungan perusahaan adalah tanggung jawab yang melekat pada setiap perushaan untuk berperan serta dalam pembangunan berkelanjutan guna meningkatkan kualitas hidup dalam ranah ekonomi, sosial dan lingkungan yang bermanfaat, baik bagi perseroan sendiri.

'D imana tanggungjawab sosial perusahaan itu diatur secara tegas dalam Undang-undang Nomor 25 tahun 2007 tentang penanaman modal dan Undang-undang Nomor 40 tahun 2007 tentang perusahaan terbatas. Hal ini dilatarbelakangi oleh Amanah Undang-undang Dasar 1945 mengenai perekonomian nasional dan kesejahteraan sosial yang diatur oleh negara untuk sebesar-besarnya kemakmuran rakyat,' tegasnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Sosnakertrans Kabupaten Barut Hendro Nakalelo menjelaskan maksud dan tujuan pelenggaraan penjualan sembako murah dan pemberian santunan kepada anak yatim piatu serta rumah ibadah adalah untuk membantu meringankan beban ekonomi masyarakat yang tidak mampu di daerah ini.

Membantu anak yatim di panti asuhan di Kabupaten Barito Utara, memberikan bantuan kepada rumah ibadah dan sebagai pelaksanaan bagian corporite sosial responsibility (CSR) PT Pelindo III.

Menurutnya, lokasi penjualan sembako murah ini diadakan di dua tempat yaitu Kecamatan Teweh Tengah di Kelurahan Lanjas dan Kelurahan Melayu masing-masing 300 paket sembako. Kecamatan Teweh Baru di Kelurahan Jambu dan Jingah masing-masing 200 paket sembako. 'Isi dari paket sembako terdiri dari 10 Kg beras, dua liter minyak goreng dan dua kg gula pasir,' katanya.

Sedangkan bantuan untuk anak yatim piatu di panti asuhan dalam kota Muara Teweh sebanyak 144 orang anak masing-masing Rp 100 ribu. Dan bantuan untuk empat buah rumah ibadah hasil penjualan sembako murah yaitu Masjid Darul Atiq Kelurahan Melayu, Masjid Darul Aman Kelurahan Lanjas, Masjid Nurul Aisyah Kelurahan Jingah dan Masjid Babusalam Kelurahan Jambu. (AGUS SIDIK/m)

Berita Terbaru