Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pawai Tanglong 'Bagarakan Saur' Kapuas Semarak

  • 26 Juni 2016 - 19:31 WIB

BORNEONEWS, Kala Kapuas-  Pelaksanaan Pawai Tanglong yang rutin dilaksanakan oleh Pemerintah KabupatenKapuas dengan leading sector DPD KNPI Kabupaten Kapuas, Sabtu (25/06) malam memulaistar di depan Rumah Jabatan Bupati Kapuas.

Pawai Tanglong yang bertemakan 'Bagarakan Sahur' tersebut dibuka langsung oleh Bupati Kapuas Ir Ben Brahim S Bahat MM MT didampingi oleh isteri sekaligus melepas rombongan pawai. Tampak pula hadir dalam kesempatan tersebut Ketua DPRD Kabupaten Kapuas beserta Isteri, Sekda Kapuas, Forkopimda, SKPD serta Tokoh Agama dan Tokoh Masyarakat yang ada di Kabupaten Kapuas.

Dalam sabutannya orang nomor satu di Kabupaten  Kapuas menyampaikan ucapan syukur karena dapat terlaksananya pawai tanglong. 'Dalam pelaksanaan pawai tanglong diharapkan kepada semua peserta agar betul-betul tertip, menjaga kebersamaan serta keamananan dalam pelaksanaannya,' ungkapnya.

Ia juga menghimbau agar dapat secara bersama-sama menjaga fasilitas umum yang sudah dibuat oleh Pemerintah serta berharap dengan dilaksanakan pawai tanglong setiap tahun dapat mempererat serta terus mengingat tali silaturahim seluruh warga di Kabupaten Kapuas.

Sebelumnya disampaikan oleh Bob Dwi Cipta Ketua DPD KNPI  bahwa tujuan kegiatan tersebut selain untuk mengikat tali persaudaraan juga merupakan salah satu perayaan untuk terus mengingat Nabi dan Rasul serta kekuasaan Allah melalui syair dan replika-replika yang di buat oleh para peserta.

'Kegiatan pawai tanglong bagarakan sahur merupakan salah satu kegiatan rutin tahunan yang dilakukan oleh Pemerintah Kabupaten Kapuas dengan DPD KNPI untuk tahun ini kegiatan ini juga mendapat dukungan dari PHBI Kabupaten Kapuas,'  bebernya. (Djemmy/*)

Berita Terbaru