Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Dinas Kesehatan Tegaskan Barito Utara Aman Vaksin Palsu

  • Oleh Ramadani
  • 20 Juli 2016 - 10:55 WIB

BORNEONEWS, MuaraTeweh ' Dinas kesehatan Kabupaten Barito Utara, H Robansyah memastikan dan menegaskan bahwa  daerah kabupaten Barito Utara aman akan vaksi palsu.

Hal ini, jelaskan, karena dinas kesehatan Kabupaten Barito Utara melakukan pengadaan melalui jalur pemerintah pusat dan provinsi yang mana dari agensi Biofarma yang dapat dipertanggungjawabkan.

'Selama ini dinas kebupaten Barut hanya mendapatkan pasokan dari pemerintah provinsi, dan tidak pernah melakukan pembelian sendiri,' katanya saat dikonfirmasi usai kegiatan di Pengadilan Negeri Muara Teweh, Rabu (20/7/2016).

Ia meminta masyarakat tidak perlu ragu akan vaksin yang diberikan selama ini, karena vaksin yang dipasok dan dipakai oleh pemerintah dari pemasok yang dapat dipertanggung jawabkan.

'Kami menjamin, dan jangan ragu-ragu untuk memvaksin di fasilitas kesehatan yang ada, dan selama ini pembelian vaksin sesuai dengan prosedur yang ada sehingga tidak ada keraguan akan indikasi terhadap vaksin palsu,' ucap Robansyah.

Kejadian yang ada yakni di luar daerah merupakan pengadaan vaksin dengan melakukan belanja sendiri. Diharapkan masyarakat tidak ragu untuk melakukan vaksin di fasilitas kesehatan yang ada di Kabupaten Barito Utara, karena Dinas Kesehatan menjamin akan keamanan terhadap vaksin palsu tersebut. (RAMDANI/m)

Berita Terbaru