Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Kalteng Putra FC Tekuk Yahukimo FC

  • Oleh Roni Sahala
  • 31 Juli 2016 - 00:30 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya ' Gol Trias Budi dan Achmad Setiawan menit 27 dan 31 berhasil membawa Kalteng Putra FC menekuk Yahukimo FC. Tim tamu dari tanah papua, hanya mampu membalas pada menit 66 melalui gol Selvin Nekweg.

Laga antara kedua tim yang digelar di Stadion Tuah Pahoe ini cukup panas. Kedua keseblasan yang berada di puncak grup VIII, Indonesia Soccer Championship (ISC) B 2016, sama-sama bermain dengan tempo cepat, Sabtu (30/7/2016) malam.

Pada babak pertama, serangan yang dibangun dari sektor sayap kanan Kalteng Putra FC hampir saja menjadi gol. Namun, umpan Andreas Karundeng tak mampu dimaksimalkan, Acmad Setiawan. Sundulannya melebar keluar gawang Yahukimo FC.

Tak beberapa lama, Andreas yang mengenakan nomor punggung 12 kembali beraksi dengan melewati dua pemain belakang tim Puyuh Salju. Sayangnya, bola umpan matang dari aksi Andreas, tak dapat disempurnakan menjadi gol oleh Arif Kurniawan.

Pada menit ke 26, mengantisipasi serangan yang dilakukan Laskar Isen Mulang, pemain belakang Yahukimo FC terpaksa menjatuhkan pemain tuan rumah. Sigit Budiyanto yang memimpin laga pun langsung meniup peluit dan memberikan tendangan bebas dari jarak sekitar 35 meter.

Trias Budi yang mengambil tugas sebagai penendang tak menyia-nyiakan kesempatan itu. Sebelum menjadi gol, bola terlebih dahulu menyentuh pagar betis lalu meluncur ke sisi kanan atas dan amat sulit dijangkau Agus Salim Takwin, penjaga gawang Yahukimo FC.

Selang tiga menit, wasit kembali meniup peluit dan menunjuk tendangan bebas dari jarak sekitar 30 meter. Kali ini, tugas sebagai eksekutor diambil Achmad Setiawan yang kembal membuat kubu tuan rumah bersorak berkat golnya pada menit ke 31.

Pada babak kedua, Eko Tamamie terpaksa menarik dua pilarnya yakni Erick Sanean pada menit 46 dan Trias Budi pada menit ke 67 lalu memasukan Wahyu Wijiastanto dan Ahmad Faisal. Sebelumnya pada menit ke 30, Muhammad Fakhtul Manan sudah terlebih dahulu ditarik karena cidera dan digantikan Ade Iwan Setiawan.

Perubahan komposisi ini benar-benar dimanfaatkan tim tamu. Berawal dari true pass kepada pemain Yahukimo FC dengan nomor punggung 12, M Rais, diikuti dribling cepat. Selvin Nekweg berhasil menjebol gawang Enggang Borneo yang dijaga Dede Prananta pada menit 66.

Meski terus menekan setelah berhasil membobol gawang tuan rumah, Yahukimo FC hingga peluit panjang ditiup wasit tak berhasil menciptakan gol. Laskar Borneo pun keluar sebagai pemenang dalam laga berat tersebut. (RONI SAHALA/m)

Berita Terbaru