Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

''Persigubin Gunung Bintang dengan Celebest FC Palu, Redam Lini Tengah Atau Kalah

  • Oleh Roni Sahala
  • 03 Agustus 2016 - 06:00 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya ' Bentrok antara kesebelasan Persigubin Gunung Bintang dengan Celebest FC Palu di Stadion Tuah Pahoe Palangka Raya menjanjikan tontotan menarik. Pilihan Kanguru Wasur antara meredam permainan lini tengah racikan Rudy Eka, atau kalah.

Celebest FC Palu mengawali turnamen Indonesia Soccer Championship (ISC) B 2016 grup VIII dengan hasil kekalahan. Namun yang perlu diperhatikan, olah bola tim didominasi anak muda ini bisa dikatakan cukup unggul.

Pantauan BORNEONEWS, Firmansyah, Rasyid Rahman Datu dan Ryan Wiradinata cukup apik menguasai bola, mengatur tempo permainan dan juga mengirim umpan ke lini depan. Grafik positif ditampilkan Celebest FC dengan hasil imbang kala melawan Yahukimo FC, lalu kemenangan besar saat menghadapi Persbul Buol.

Hal itulah yang harus menjadi warning bagi Persigubin Gunung Bintang yang dilatih Armand Mial. Jika strategi yang diterapkan pelatih asal Kamerun ini tak mampu meredam lini tengah Celebest FC, maka kekalahan sudah pasti akan mereka terima.

Apalagi Persigubin yang mengawali putaran pertama dengan hasil positif yakni menang tiga gol kala meladeni Persbul Buol, mengalami dua kekalahan pada laga berikutnya. Kalah satu kosong kala menghadapi Kalteng Putra FC dan kalah tiga kosong kala bentrok dengan Persigo Gorontalo.

Permainan tim berjuluk The Morning Star ini bisa dikatakan tidak terkonsep dengan baik. Bahkan lini sayap Engelbertus Uropmabi dan kawan-kawan yang dikatakan memiliki kecepatan dan daya penetrasi tinggi malah melempem.

Bahkan pada laga yang dihelat Rabu (3/8/2016) sore ini, Persigubin kemungkinan akan mendapat tekanan warga Kota Palangka Raya yang menonton. Karena saat berhadapan dengan Kalteng Putra FC, anak-anak Arman Mial mempertontonkan permaian tidak sportif dan penuh drama. ''(RONI SAHALA/m)

Berita Terbaru