Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Puluhan Pelaku Usaha Siap Ramaikan Seruyan Expo 2016

  • Oleh Parnen
  • 03 Agustus 2016 - 12:52 WIB

BORNEONEWS, Seruyan - Puluhan pelaku usaha dari berbagai bidang, mulai dari pengrajin hingga kalangan pemasaran siap meramaikan pagelaran Seruyan Expo ke-2 tahun 2016. Expo Seruyan 2016 itu, akan dibuka Kamis (4/8/2016), di lapangan Gagah Lurus Kuala Pembuang. Rabu (3/8/2016) sejumlah pekerja stand dan peserta terlihat sibuk melakukan persiapan, baik itu dari kalangan dinas ataupun pihak swasta.

Pemerintah Kabupaten Seruyan telah mendirikan puluhan stand pameran. Ada yang dibangun dengan menggunakan atap daun nipah ataupun berbentuk tenda. Sementara untuk panggung utama dalam lokasi lapangan sudah siap digunakan sebagai ajang hiburan bagi masyarakat Seruyan pada peringatan hari ulang tahun (HUT) ke-14 Kabupaten Seruyan, 5 Agustus 2016.

Salah seorang pelaku usaha UMKM Kuala Pembuang, Hedianto mengatakan, pihaknya sengaja menjadi peserta kegiatan dengan tujuan, kembali mempromosikan produk unggulan kerajinannya agar bisa lebih dikenal masyarakat luas.

"Seruyan Expo ini bisa disebut sebagai wadah atau sarana yang diadakan oleh Pemkab Seruyan, agar setiap pelaku usaha kembali memiliki kesempatan memperkenalkan hasil produk olahannya baik pangan atau kerajinan. Kita sangat mendukung kegiatan ini," kata Herdianto di Kuala Pembuang, Rabu (3/8/2016).

Senada dengan Herdianto, Rahudin yang merupakan kalangan pelaku usaha pihak swasta juga ikut berpartisipasi dalam kegiatan expo tersebut. Menurutnya, kegiatan yang menjadi agenda tahunan pemkab ini, dinilai sangat bermanfaat untuk seluruh pelaku usaha yang selama ini tengah serius dalam melakoni aktivitas usahanya sebagai pengenalan ke masyarakat lebih jauh.

"Selain disini kita turut meramaikan berlangsungnya kegiatan expo, juga dengan harapan bisa mencari atau menambah jumlah pelanggan baru. Mengingat yang hadir atau menyaksikan kegiatan ini mayoritas berasal dari masyarakat lokal dan luar daerah," ujarnya memprediksi.

Sementara itu, terkait kesiapan pelaksanaan kegiatan Seruyan Expo 2016, Bupati Seruyan, Sudarsono baru-baru ini didampingi Sekda Seruyan Haryono dan Kepala Disperindagkop UMKM Seruyan Laosma Purba menyempatkan diri melalukan peninjauan di lapangan. Bupati ingin memastikan pagelaran expo dapat berjalan lancar saat pembukaan hingga berakhirnya kegiatan selama sembilan hari kedepan.

"Persiapan yang dilakukan sudah sangat matang dari pihak panitia kegiatan, hanya perlu penyempurnaan lebih apik lagi. Saya berharap, expo ini kembali dapat mendatangkan manfaat lebih untuk pelaku usaha yang akan ikut melibatkan diri selama pelaksanaan. Setidaknya terbuka peluang agar setiap produk olahan dan kerajinan khususnya oleh pelaku rumah tangga dapat lebih dikenal dan diminati masyarakat pengunjung yang berdatangan," kata Sudarsono. (PARNEN/N).

Berita Terbaru