Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Genap 20 Foto Pengedar Zenith Dipajang dalam Baliho Polres Seruyan

  • Oleh Parnen
  • 04 Agustus 2016 - 12:59 WIB

BORNEONEWS, Seruyan - Baliho baru berisi foto 20 tersangka pengedar Zenith dipajang pihak Polres Seruyan, Rabu (3/8/2016) sore. Sebelumnya, hanya 14 orang, baik pria, maupun perempuan. Dalam baliho yang terpasang di sisi persimpangan jalan lokasi lapangan Gagah Lurus Kuala Pembuang itu, terdapat enam orang tersangka baru hasil tangkapan lanjutan aparat kepolisian.

 Terpajangnya baliho baru yang menampilkan genap 20 orang tersangka itu, kembali menyita perhatian warga Kuala Pembuang. Sehingga banyak warga pengendara dan pejalan kaki yang singgah dan menyambangi baliho untuk melihat kembali wajah para pengedar Zenith tersebut.

"Wah, rupanya banyak juga di Kuala Pembuang ini orang yang menjadi penjual zenith," celutuk seorang warga Kuala Pembuang sambil menunjuk ke arah baliho, Kamis (4/8/2016).

Kebanyakan dari warga yang umumnya para orang tua tampak begitu serius memperhatikan satu per satu foto para pengedar obat-obatan terlarang itu. Warga di lokasi baliho tak sedikit yang mengapresiasi upaya penangkapan oleh aparat Polres Seruyan dalam memberantas peredaran obat zenith di Kuala Pembuang.

"Melihat banyaknya tersangka yang sudah genap 20 orang ini, jelas menunjukkan bahwa tingkat peredaran zenith di Kuala Pembuang sangat marak. Belum lagi oknum pengedar lain yang belum berhasil ditangkap," kata Rahmat (45), warga Jalan DI Ponegoro Kuala Pembuang.

Sementara dari kalangan ibu rumah tangga, mengaku khawatir melihat banyaknya foto tersangka pengedar zenith yang dipajang polisi. Munculnya keresahan tersebut, lantaran takut jika anak-anak mereka sampai terpengaruh lingkungan pergaulan yang tidak baik hingga berujung menjadi pemakai secara diam-diam.

"Melihat kondisi makin maraknya peredaran zenit di Kuala Pembuang, ya kita selaku orang tua yang memiliki anak pastinya tidak boleh lengah terhadap pergaulan anak. Harus lebih banyak diawasi sekarang," ujar Rodiah (39), ibu rumah tangga yang sekaligus berprofesi sebagai penjual sayur keliling.

Sementara itu dari pihak Polres Seruyan menyampaikan, pihaknya akan terus memburu dan menangkap pelaku penjual atau pengedar zenith diwilayah hukum mereka. Kawasan wilayah Kuala Pembuang yang tidak terlalu luas, dinilai memberikan kemudahan bagi pihak aparat dalam memperoleh informasi dari masyarakat.

"Tetap akan terus kita buru peredaran zenith ini dengan harapan polisi kembali bisa menangkap pelaku penjualnya," kata Kabag Ops Polres Seruyan, AKP Masharsono menanggapi. (PARNEN/N).

Berita Terbaru