Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Dalam Setengah Tahun 8 Kasus Pelecehan Seksual Terhadap Anak di Barsel

  • Oleh H Laily Mansyur
  • 09 Agustus 2016 - 16:10 WIB

BORNEONEWS, Barsel - Dalam waktu setengah tahun terjadi 8 kasus pelecehan anak di Kabupaten Barito Selatan (Barsel). Kantor Badan Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak dan Keluarga Berencana Barito Selatan (BP3AKB Barsel) mencatat hingga akhir Juli 2016, ada 8 kasus pelecehan anak di Barsel. Terjadi peningkatan dari tahun sebelumnya, 2015, yang hanya 5 kasus.

"Diharapkan peran orang tua agar ketat  mengawasi pergaulan anak-anaknya. Biasanya pelaku pelecehan seksual terhadap anak itu dilakukan oleh orang terdekat, karena itu anak kita  perlu selalu mendapat pengawan secara eksra dalam pergaulannya,' kata Kepala BP3AKB Barsel, H Suryadi Kurnain melalui Kabid Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak BP3AKB Barsel, Herllina T Rinti kepada PPost, Selasa (9/8/2016).

Lina sapaan akrabnya itu juga meminta, agar semua anggota keluarga menyikapi tumbuh kembang anak-anak dan menjaga anak, supaya  benar-benar terlindungi dan terhindar dari masalah kekerasan seksual terhadap anak di bawah umur. 'Hal itu sesuai tema Hari Anak Nasional (HAN) 2016, yaitu akhiri kekerasan terhadap anak, oleh sebab itu diharapkan dukungan  orang tua, pemerintah dan masyarakat.'

Ia menambahkan, orang tua, pemerintah dan masyarakat perlu  memberikan penjelasan dan pengetahuan tentang seks, agar anak anak dapat memahami dan mengetahui untuk menjaga dirinya sendiri, seperti halnya memperkenalkan  alat-alat reproduksi. (H. LAILY MANSYUR/N).

Berita Terbaru