Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Dinas PU Barut Diminta Seleksi Proyek Prioritas

  • Oleh Ramadani
  • 09 Agustus 2016 - 19:00 WIB

BORNEONEWS, Muara Teweh - Dinas Pekerjaan Umum Barito Utara (PU Barut) hendaknya menyeleksi proyek-proyek yang menjadi prioritas sesuai kebutuhan masyarakat. Selama ini, ada kesan proyek yang dilaksanakan pemerintah daerah, terkesan mubazir, karena kurang tepat dengan kebutuhan masyarakat.

Helma Nuari Fernando, anggota DPRD Barito Utara mengatakan, selama ini masyarakat mengeluhkan masalah proyek-proyek yang dilaksanakan oleh pemerintah daerah, khususnya dinas PU. Kesannya, dana yang dipakai mubazir dan kurang tepat dengan kebutuhan masyarakat. Dia mencontohkan, pembangunan jalan proyek multiyears yang memakan dana ratusan miliar rupiah, di trans KM 52.

'Pembangunan jalan tersebut yang mencapai miliaran rupiah sangatlah bagus, namun masih banyak kebutuhan masyarakat yang belum terpenuhi seperti air bersih. Hendaknya ini dilakukan berbarengan, sehingga proyek yang dilaksanakan dapat maksimal dan dirasakan masyarakat,' terang anggota Komisi C DPRD Barito Utara, Helma Nuari Fernando, di Muara Teweh, Selasa (9/8/2016).

Dinas PU diminta memprioritaskan proyek-proyek kecil yang memang menjadi kebutuhan masyarakat di daerah. Jadi, jangan hanya mengutamakan proyek-proyek besar, tetapi belum sepenuhnya dibutuhkan masyarakat.

"Diharapkan proyek yang dilaksanakan pemerintah daerah dapat berdampak langsung kepada masyarakat, sehingga pemerataan kesejahteraan masyarakat dapat merata tanpa ada ketimpangan," kata Helma. (DN/N).

Berita Terbaru