Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Paskibra Barito Utara Sudah Menjalani Latihan

  • Oleh Agus Sidik
  • 11 Agustus 2016 - 16:10 WIB

BORNEONEWS, Barut - Sebanyak 44 anggota Pasukan Pengibar Bendera (Paskibra) Kabupaten Barito Utara (Barut) yang terdiri dari putra dan putri sudah menjalani latihan, yang dipusatkan di Stadion Swakarya Muara Teweh, Kamis (11/8/2016). Mereka disiapkan agar berhasil menjalankan tugas dengan baik dalam upacara peringatan HUT ke-71 Kemerdekaan RI. di Barut.

'Anggota Paskibra Barito Utara itu merupakan pelajar SMA/SMK se-Kabupaten Barut yang telah lolos mengikuti seleksi ketat sejak pendaftaran lalu,' kata Kepala Disbudparpora Barut, H Arbaidi, saat memantau latihan Paskibra di Stadion Swakarya Muara Teweh, Kamis (11/8/2016).

Ada tiga jenis pelatihan yang di berikan kepada calon Paskibra. Di antaranya, seluruh calon Paskibra akan mengikuti tiga tahapan dasar mulai dari pengenalan baris'berbaris, pembinaan fisik dan pelatihan formasi. Selain itu, mereka juga dibekali pelatihan mental dan bela negara.

'Ini merupakan latihan pembinaan agar semua pasukan pengibar bendera tidak ada keragu-raguan saat detik-detik proklamasi nanti dan latihan dijalankan untuk menunjang keberhasilan,' ujar Arbaidi.

Menurutnya, peserta akan menjadi bagian dari pasukan delapan yang bertugas mengibarkan dan menurunkan bendera, pasukan 17, dan pasukan 45, serta sisanya menjadi pagar betis. Adapun pelatih Paskibra Barut dari Kodim 1013/Mtw, Kepolisian dan Disbudparpora Barut. (AGUS SIDIK/N).

Berita Terbaru