Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Identitas Perempuan Misterius Mulai Terkuak (5)

  • Oleh Koko Sulistyo
  • 19 Agustus 2016 - 17:10 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Identitas perempuan misterius yang ditemukan nelayan di Kuala Arut Tebal, Sungai Cabang Timur, Kecamatan Kumai, Kabuoaten Kotawaringin Barat (Kobar), mulai terkuak.

Warga pesisir Kumai ternyata sejak lama sudah mengetahui keberadaan perempuan itu. Menurut mereka perempuan ini memang bertingkah aneh. Pasalnya, ia terkadang muncul dan menghilang tanpa diketahui rimbanya. Ia pun kadang bisa mengambil perahu warga dan mengayuh sendiri ke laut.

Perempuan ini memang misterius dan menimbulkan pertanyaan warga khususnya warga Kumai, pesisir pantai Kubu hingga Bugam dan daerah Sungai Cabang Timur terkait jati diri perempuan ini.

Menurut Kepala Desa Kubu, Kecamatan Kumai, Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar), Jarmani, terakhir sebelum Puasa Ramadan perempuan ini sempat tinggal di rumah salah satu warganya. Ia pun mau bekerja membantu mencari ikan dan memasak. Tentu saja warga ingin tahu siapa perempuan ini, tapi ia sangat tertutup sehingga tak satupun warga mengetahui siapa dan dari mana perempuan misterius ini. 

Setelah itu perempuan ini pergi lagi tanpa diketahui kemana arahnya. Hingga mereka mengetahui dari mulut ke mulut tentang adanya perempuan yang ditemukan di pulau kosong Kuala Arut Tebal.

"Perempuan ini labil, ia mau bekerja tapi tidak mau membocorkan siapa diri dia dan asal usulnya dari mana," kata Kades Kubu, Jarmani, Jumat (19/8/2016).

Lanjut Jarmani, perempuan ini suka mengembara, ia meluruskan bahwa Kuala Arut Tebal, adalah pulau yang bisa ditembus melewati pantai, hanya menyeberangi sungai untuk mencapainya jadi kemungkinan perempuan ini sampai ke Arut Tebal berjalan kaki.

"Dari Sungai Cabang Timur menuju Kuala Arut Tebal melewati pantai sekitar 2 hingga 3 jam perjalanan," ujar dia.

Menurut informasi sumber Borneonews, perempuan misterius ini dulunya sempat diserahkan oleh warga Kumai ke Dinas Sosial Kabupaten Kotawaringin Barat, namun perempuan ini kembali menghilang dan terlihat kembali di Sungai Cabang Timur beberapa waktu kemudian. Mereka pun heran perempuan ini hingga menyeberang laut menuju Sungai Cabang Timur menggunakan apa, sementara warga pasti tidak akan memberikan tumpangan.

"Dulu sempat dibawa ke Dinsos Kobar, tapi infonya ia kembali hilang dan muncul kembali di Sungai Cabang," ujar sumber itu.(KOKO SULISTYO/m)

Berita Terbaru