Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Dikjar Lamandau Pastikan 595 Pemohon Beasiswa akan Dipenuhi

  • Oleh Hendi Nurfalah
  • 31 Agustus 2016 - 18:05 WIB

BORNEONEWS, Nanga Bulik - Dinas Pendidikan dan Pengajaran (Dikjar) Kabupaten Lamandau memastikan seluruh pemohon beasiswa sebanyak 595 berkas telah diverifikasi, dan akan dipenuhi. Sejak Dikjar mengeluarkan pengumuman penerimaan berkas beasiswa untuk mahasiswa asal Lamandau, Februari 2016, ratusan berkas masuk. Seluruh berkas yang masuk dinyatakan lengkap. Artinya, mahasiswa pemohon berhak menerima beasiswa yang diajukan.

"Berkasnya sudah diverifikasi. Dari 595 pemohon, semuanya akan mendapat beasiswa," kata Plt. Kepala Dinas Dikjar Lamandau, Tahan Sandi, melalui kepala bidang pendidikan menengah (Kabid Dikmen) Dikjar Lamandau, Aldison Masa, di Nanga Bulik, Rabu (31/8/2016).

Kabid Dikmen Dikjar Lamandau, Aldison Masa membeberkan, dari 595 mahasiswa yang mengajukan beasiswa tahun 2016, sebanyak 572 orang di antaranya akan dicover melalui APBD Lamandau. Sedangkan sisanya (23 orang) akan mendapat beasiswa yang dicover CSR (Corporate Sosial Responsibility) perusahaan.

Beasiswa yang diberikan kepada mahasiswa asal Lamandau terbagi dalam 7 kategori. Antara lain, beasiswa berprestasi, beasiswa kurang mampu, beasiswa kedokteran, beasiswa pascasarjana, beasiswa prestasi nonakademik, beasiswa CSR dan bansos penyelesaian tugas akhir.

"Jika mengacu pada tahun-tahun sebelumnya, untuk beasiswa prestasi, kurang mampu dan non akademik masing-masing mahasiswa akan menerima Rp4,2 juta per tahun," bebernya.

Kemudian, kategori beasiswa kedokteran umum akan menerima sebesar Rp10 juta, pasca sarjana menerima Rp6 juta dan penyelesaian tugas akhir menerima Rp2,5 juta.

Sehingga, sambung Masa, total APBD Kabupaten Lamandau untuk beasiswa tahun ini kurang lebih sekitar Rp3 miliar. (HENDI NURFALAH/N).

Berita Terbaru