Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Bupati Barito Selatan Serahkan 20 Ekor Hewan Qurban

  • Oleh Uriutu
  • 07 September 2016 - 16:12 WIB

BORNEONEWS, Barito Selatan - Bupati Barito Selatan (Barsel), HM Farid Yusran menyerahkan 20 ekor bantuan hewan qurban ke sejumlah masjid dan mushola. Hewan qurban untuk 20 masjid dan langgar di enam kecamatan tersebut, diserahkan Bupati secara simbolis, di halaman Masjid Agung Baiturrahman, Buntok, Rabu (7/9/2016).

"Jumlah hewan qurban bantuan Pemerintah Kabupaten Barito Selatan (Pemkab Barsel) tahun ini untuk mengakomodir keinginan masyarakat. Dari 30 usulan sejumlah pengurus masjid dan langgar, hanya 20 ekor yang bisa kami penuhi pada tahun 2016,' kata Bupati Barsel, Farid Yusran kepada Borneonews usai menyerahkan hewan qurban.

Untuk 2017, dirinya meminta kepada Sekda menganggarkan lebih banyak lagi bantuan hewan qurban sehingga bisa memenuhi keinginan masyarakat.

Ketua PHBI Barsel, Kalam Jihad mengatakan, hewan bantuan Pemkab Barsel ini sudah diperiksa Dinas Pertanian dalam kondisi sehat dan pengambilannya dengan cara diundi. 'Nomor kupon tersebut sesuai nomor yang telah ditandai pada 20 ekor sapi sehingga pengurus masjid dan mushola tinggal mengambil sapi sesuai nomor pengundian,' bebernya.

Sedangkan untuk biaya pendistribusian 20 ekor hewan qurban tersebut lanjutnya, akan ditanggung oleh pihaknya sampai ke masjid dan mushola yang tersebar di enam kecamatan. (Uriutu Djaper/N).

Berita Terbaru