Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pemkab Lamandau Serahkan 17 Ekor Sapi untuk Masyarakat

  • Oleh Hendi Nurfalah
  • 09 September 2016 - 19:15 WIB

BORNEONEWS, Nanga Bulik - Pemerintah Kabupaten Lamandau menyerahkan 17 ekor hewan qurban jenis sapi untuk hari raya Idul Adha 1437 Hijriyah. Rencananya, 17 ekor sapi itu disebarkan ke masyarakat melalui 17 pengurus masjid di berbagai kecamatan. Penyerahan 17 ekor sapi oleh Wakil Bupati Lamandau, H. Sugiyarto, kepada pengurus masjid perwakilan penerima, di lokasi peternakan Kelompok Tani Pandau Makmur, Bukit Pandau, Desa Kujan, Kecamatan Bulik, Jumat (9/9/2016) sore

Wakil Bupati Sugiyarto, menyatakan penyerahan hewan qurban dari Pemkab Lamandau tersebut merupakan kegiatan rutin dilakukan tiap tahun tepatnya saat Idul Adha. Kegiatan tersebut, salah satu upaya pemerintah daerah untuk membantu masyarakat khususnya yang kurang mampu, yang berada di sekitar masjid di daerah masing-masing, sehingga pada momen idul adha nanti masyarakat menyambutnya dengan suasana hati gembira.

Selebihnya, dengan adanya pembagian hewan qurban tersebut, Wabup juga berpesan agar para panitia penerima hewan qurban dapat menyalurkan daging qurbannya secara merata kepada para mustahiq (yang berhak menerima).

Diketahui, dari 17 ekor sapi yang disalurkan Pemkab Lamandau merupakan hewan sapi pilihan dengan jenis Sapi Brahman, Semental dan Limosin, dengan bobot hidup rata-rata sekitar 300 Kg.

"Pembagian hewan qurban ini juga sebagai stimulus kepada pengurus masjid sehingga pada tahun-tahun mendatang dapat memprakarsai dan mengkoordinir masyarakat di sekitarnya yang mampu untuk bersama-sama melaksanakan qurban sesuai dengan ketentuan," sebutnya.

Selebihnya, Wabup juga mengajak seluruh masyarakat Lamandau untuk mendoakan 11 orang jemaah haji khususnya asal Lamandau dan umumnya jemaah haji dari seluruh dunia untuk diberikan kesehatan dan kekuatan dalam menjalankan ibadah haji di tanah suci saat ini.

Sementara itu, mewakili pihak penerima, Yusuf Akmad Noor, pengurus Masjid Muhajirin, Nanga Bulik, mengaku bahwa pihaknya sangat bersyukur atas adanya bantuan hewan kurban dari Pemkab Lamandau tersebut. Pihaknyapun berjanji akan mengurus dan menyampaikan amanah hewan qurban tersebut kepada masyarakat yang berhak menerimanaya pada saatnya nanti.

Berdasarkan data yang terhimpun, beberapa daerah (titik) yang mendapatkan bantuan hewan qurban dari Pemkab Lamandau tahun ini, meliputi Masjid Muhajirin Nanga Bulik, Masjid Batu Kotam, Masjid Arga Mulaya, Masjid Al Muqorobah, Masjid Liku, Masjid Beruta, Masjid Sungai Mentawa (kecamatan Bulik), Ponpes Bukit Jaya (kecamatan Bulik Timur), Masjid Bayat (Kecamatan Belantikan Raya), Masjid Al Amanah desa Samu Jaya, Masjid Kawa (kecamatan Lamandau), Masjid Melata (Kecamatan Menhobi Raya), Masjid Batu Hambawang (kecamatan Sematu Jaya), serta Setda. (HENDI NURFALAH/N).

Berita Terbaru