Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Polisi Imbau Warga Gunakan Pengaman Saat Beraktivitas di Sungai Kahayan

  • Oleh Budi Yulianto
  • 15 September 2016 - 20:00 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Aparat Polsek Pahandut mengimbau masyarakat yang tinggal tidak jauh dari Sungai Kahayan untuk selalu membawa alat pengaman ketika beraktivitas di sungai. Imbauan ini diberikan supaya tidak ada lagi korban yang berjatuhan di sungai tersebut. 

Sungai Kahayan kerap menunjukan keangkerannya. Peristiwa terakhir menimpa Kamsiah, warga Jalan Kahanjak, Flamboyan bawah, Sabtu (10/9/2016). Perempuan 45 tahun ini tenggelam ketika kelotok kecil jenis ces yang ditumpangi bersama suaminya, Alif (53), karam. Pada waktu itu, keduanya bermaksud melihat jaring ikan atau renggek dalam posisi melintangi sungai.

Tiba-tiba ces itu terbalik dan tenggelam. Kamsiah sempat meminta tolong namun Alif tak mampu menolongnya. Selain karena masih gelap, dia sendiri juga telah kehabisan napas.

Sore hari pascakejadian pukul 03.00 WIB, Kamsiah ditemukan tak bernyawa. Temuan Kamsiah merupakan paling tercepat di antaranya pencarian korban tenggelam sebelumnya.

Sebagai bukti, ada satu warga yang hilang diduga tenggelam sampai saat ini belum ditemukan. Adalah Hairani alias Doyok (30) warga Jalan Kalimantan. Sejak dia dinyatakan hilang pada Rabu (3/8/2016) lalu, tim pencari belum berhasil menemukan.

Entah apakah benar tenggelam atau tidak. Yang jelas sebelum terjadi, dia kala itu sedang memancing udang malam hari. Kemudian kabar hilang gempar hilangnya Doyok pada siang harinya. Kelotok, bekal seperti kopi dan senter ditemukan disungai.

"Masih belum ditemukan. Kita masih terus memantau dan berkoordinasi dengan pihak keluarga," kata Kapolsek Pahandut, AKP Ani Maryani, Kamis (15/9/2016). (BUDI YULIANTO/N).

Berita Terbaru