Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Bonus Peraih Medali Emas Rp500 Juta, Perak Rp 300 Juta dan Perunggu Rp100 juta

  • Oleh M Habibie
  • 17 September 2016 - 11:13 WIB

BORNEONEWS, Bandung --  Gubernur Jawa Barat  bersama Pengurus Besar PON XIX menyambut kedatangan seluruh kontingen PON se-Indonesia dengan acara makan malam.  Acara itu berlangsung di Trans Luxury  Hotel, Bandung, Jumat (16/9) tadi malam. 

Acara yang disebut gala dinner ini  dihiasi dengan musik yang khusus menyajikan lagu-lagu khas daerah se-Indonesia.  Para atlet diharapkan bisa mengukir prestasi.  Khusus untuk kontingen Kalimantan Tengah akan mendapat bonus Rp500 juta bagi peraih medali emas.

Gubernur Jawa Barat  Ahmad Heryawan  mengatakan,  tuan rumah  Provinsi Jawa Barat bersama kabupaten dan kota   sudah siap melaksanakan gelaran PON seratus persen. Dimana semua venu tempat pertandingan cabang olahraga sudah rampung,  beberapa  tempat sudah  digunakan.   'Selamat datang seluruh kontingen, selamat  bertanding  demi kejayaan  peningkatan prestasi olahraga Indonesia ,' kata Ahmad.

Ahmad berharap di arena PON ini akan lahir rekor-rekor baru di cabang olahraga yang mana atlet berprestasi akan kembali dibina di pengurus besar cabang olahraga untuk menghadapi event-event lebih tinggi lagi baik Asean Games, Sea Games, Olimpiade dan lainnya.  

Sementara KONI Kalteng Aries Narang bersama rombongan menggunakan pakaian batik  khas Kalteng bercorak Batang Garing. Mantan anggota DPRD Kalteng  dalam setiap kesempatan meminta atlet, pelatih tetap fokus  dalam setiap pertandingan.  Martabat, gengsi daerah sedang dipertahankan di even PON jadi tunjukan  kemampuan yang ada  untuk meraih kemenangan.

Dengan kekuatan atlet 230 orang mengikuti 25 cabang olahraga diyakini target sembilan emas mampu diraih . KONI bersama pemerintah akan memberikan bonus bagi peraih medali  di PON XIX  medali emas akan dihargai Rp500 juta, medali perak Rp300 juta dan medali perunggu 100 juta. Bagi para pelatih atlet yang berprestasi tersebut  juga akan mendapat  uang penghargaan,  besarannya setengah  dari  yang didapat atlet.  (HABIBIE/*)

Berita Terbaru