Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

DC HMP Perkenalkan Kotawaringin Timur Melalui Musik ke Internasional

  • Oleh Rafiuddin
  • 27 September 2016 - 10:45 WIB

BORNEONEWS, Kotim - Melalui musik Drum Corp Handep Mentaya Praja (DC HMP) manfaatkan untuk memperkenalkan Kabupaten Kotawaringin Timur, Kalimantan Tengah kepada peserta, terutama dari luar negeri. DC HMP binaan Pemerintah Kabupaten Kotawaringin Timur itu, mengikuti kejuaraan Internasional Jember Open Marching Competition, 23-25 September 2016.

'Event ini sangat luar biasa. Ini pertama kalinya DC HMP Kotim ikut dalam ajang Internasional. Tentunya kita bisa mengetahui kemampuan kelemahan dan kelebihan serta sebagai bahan motivasi ke depan,' kata Ketua Harian DC HMP Kotim, Wim RK Benung, di Sampit, Senin (26/9/2016).

Drum Corp (DC) Handep Mentaya Praja (HMP) satu-satunya kelompok Marching Band dari Kalimantan Tengah dari 27 kota Indonesia dan 7 negara yang ikut dalam kegiatan tersebut. Kata Wim, DC Handep Mentaya Praja mengikuti dua cabang lomba yaitu Brassline Battle dan Colour Guard Contest. Saat di venue, DC HMP Kotim berkesempatan melakukan sparring partner melawan Philipina.

'Saat pembukaan, 26 orang termasuk pemain dan official, DC HMP Kotim menjadi peserta paling depan atau peserta pertama yang melakukan defile,' ungkapnya.

DC HMP berhasil meraih juara II dalam lomba Female Individual Colour Guard Contest atas nama Arbatina dalam Kejuaraan Internasional Jember Open marching Competition.

Wim berharap ke depan, DC HMP Kotim dapat lebih baik lagi dan terus berprestasi, serta terus didukung oleh semua pihak. Sehingga di event selanjutnya DC HMP dapat tampil kembali dengan peserta dan cabang lomba yang lebih banyak lagi.

'Terima kasih buat dukungan doa dan dukungan semua pihak . Semoga ke depan bisa lebih baik lagi dengan persiapan yang matang,' ucapnya.

Penampilan DC HMP Kotim ini tentu membawa nilai positif bagi Bumi Habaring Hurung di kancah nasional maupun internasional. Dengan harapan Kabupaten Kotawaringin Timur lebih dikenal di daerah lain dengan prestasinya. (RAFIUDIN/N).

Berita Terbaru