Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Daniel Roekito Perlu Observasi Secepatnya Tangani Kalteng Putra FC

  • Oleh M. Habibullah
  • 30 September 2016 - 13:24 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Daniel Roekito memerlukan observasi secepatnya dalam menangani Kalteng Putra FC dalam membidik juara Indonesia Soccer Championship (ISC) B. Pelatih kawakan Indonesia itu baru saja direkrut sebagai penasehat teknik kesebelasan kebanggaan warga Bumi Tambun Bungai tersebut. Ceo Kalteng Putra Agustiar Sabran dan manajemen mendatangkan Daniel Roekito sebagai bagian dari pembenahan terus-menerus Tim Kalteng Putra.

'Saya akan melakukan observasi terlebih dulu. Sore hari nanti (sore kemarin) akan dilakukan latihan dan saya akan melihat secara langsung permainan dan baru akan memberikan latihan fisik, teknik, taktik dan mental. Empat unsur ini yang harus dikuasi pemain kalteng putra,' kata Daniel Roekito, di Sekretariat Kalteng Putra FC, Jalan Tjilik Riwut, Palangka Raya, Kamis (29/09) siang, usai menyelesaikan penandatangan kontrak.

Kalteng Putra yang masuk dalam babak 16 besar, merekrut Daniel sebagai penasehat teknis tim guna mengejar target sebagai juara ISC B. Dalam jumpa pers, Daniel mengatakan belum mengetahui kekuatan dan cara bermain Kalteng Putra. Oleh karena itu, perlu adanya observasi secepatnya. Jika memiliki fisik, teknik, taktik dan mental bagus dan ditambah support dari masyarakat Kalteng, kata dia, tidak menutup kemungkinan Kalteng Putra bisa sejajar dengan tim sepakbola nasional lainnya yang berlaga di ISC A.

Pria yang pernah membawa nama Barito Putra, Madura FC, Bontang FC dan klub ternama lainnya seperti Arema, juga meminta dukungan masyarakat Kalteng untuk memberikan dukungan dan do'a restu kepada Kalteng Putra.

Sementara, pelatih kepala Kalteng Putra, Eko Tamamie mengungkapkan sangat bersyukur dengan datangnya Daniel Roekito. Nantinya, dia memastikan akan banyak meminta masukan dengan harapan Kalteng Putra FC semakin solid dan kompak dalam menghadapi laga di ISC B.

"Sesuai target dari CEO Agustiar Sabran, Kalteng Putra harus juara dalam ISC B ini. Semoga om Daniel dapat memberikan pengalamannya dan menularkan prestasi ke Kalteng Putra," ungkapnya.  (HABIBULLAH/N).

Berita Terbaru