Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

TP PKK Bengkayang Belajar ke Kotawaringin Barat

  • 30 September 2016 - 16:50 WIB

BORNEONEWS, Kobar - Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Kabupaten Bengkayang, Kalimantan Barat (Kalbar) berkunjung dan belajar ke TP PKK Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar), Kalimantan Tengah, Jumat (30/9/2016). Kabupaten berjuluk Marunting Batu Aji ini dipilih, karena banyak prestasi yang telah terukir, terutama dalam melaksanakan 10 program PKK.

Kedatangan rombongan TP PKK Bengkayang dipimpin Ketua TP PKK Kabupaten Bengkayang, Femi Suryadarman Gidot disambut Ketua TP PKK Kobar, Desmalasanty Bambang Purwanto.

Menurut Istri Bupati Kabupaten Bengkayang itu, Kunjungan Kerja di Kabupaten Kobar dalam rangka meningkatkan kemampuan melaksanakan program kerja TP PKK Kabupaten Bengkayang tahun 2016.

"Nama Kabupaten Kobar sangat terkenal karena keberhasilannya di segala sektor, untuk itu kami menimba ilmu ke sini (Kobar) yang nantinya akan kami terapkan untuk kemajuan masyarakat di Kabupaten Bengkayang," katanya.

Dalam kunjungan kerjanya, TP PKK Bengkayang meninjau Rumah Pintar Borneo Gemilang yang di Kelola TP PKK Kobar selain itu ke pengrajin kerupuk amplang Syarifah Salamah di Kecamatan Kumai.

"Luar biasa sekali di sini, TP PKK Kobar benar-benar mampu melaksanakan 10 program pokok PKK dengan baik, kami akan terapkan dengan melibatkan seluruh komponen," ucapnya.

Sementara itu Ketua TP PKK Kobar Desmalasanty Bambang Purwanto mengatakan kunci keberhasilan adalah pembinaan, dimana menurutnya Pengurus TP PKK Kobar lebih memfokuskan pembinaan mulai tingkat Kecamatan sampai desa.

"Kami sangat bangga dan menyampaikan ucapan terimakasih dengan adanya kunjungan TP PKK Bengkayang, sehingga kami bisa saling tukar informasi untuk peningkatkan program PKK," tandasnya. (FAHRUDDIN FITRIYA/N).

Berita Terbaru