Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Dua Menteri akan Hadiri Pencanangan Belkaga di Gunung Mas

  • 02 Oktober 2016 - 17:17 WIB

BORNEONEWS, Gunung Mas - Bila tidak ada aral melintang, Senin (3/10/2016), dua menteri Kabinet Kerja, Menteri Koordinator Pengembangan Manusia dan Kebudayaan (PMK) Puan Maharani dan Menteri Kesehatan, Nila F Moeloek, akan mengunjungi Kabupaten Gunung Mas (Gumas), Kalimantan Tengah. Keduanya akan menghadiri pencanangan bulan eliminasi kaki gajah (BELKAGA).

'Kepastian yang datang dua menteri yakni Menko PMK dan Menteri Kesehatan,' ungkap Asisten I Sekretariat Daerah (Setda) Kabupaten Gumas, Suprapto Sungan kepada Borneonews, Jumat (30/9/2016) siang.

Berdasarkan jadwal yang telah disampaikan, dua menteri tersebut akan berangkat dari Jakarta, Senin (3/10/2016) pukul 05.00 WIB menuju Bandara Tjilik Riwut Palangka Raya. Kemudian, menteri dan rombongan disambut oleh Gubernur Kalimantan Tengah (Kalteng) Sugianto Sabran.

'Setelah sampai di bandara Tjilik Riwut disambut Bapak Gubernur, dengan acara pengalungan Lilis Lamiang. Kemudian istirahat dan sarapan pagi di Bandara Tjilik Riwut,' terang Suprapto.

Pukul 08.30 WIB rombongan menteri terbang dengan menggunakan pesawat Susi Air menuju Bandara Kuala Kurun. Rombongan direncanakan tiba pukul 09.00 WIB dan disambut Bupati Gumas, Arton S Dohong dan jajaran pejabat di lingkungan Pemerintah Kabupaten Gumas.

'Kemudian, rombongan menuju taman kota Kuala Kurun disambut tarian daerah dan acara seremonial di taman kota, termasuk minum obat pencegahan penyakit kaki gajah secara bersama yang melibatkan kurang lebih 1.000 orang, yang dipimpin Menko PMK dan Menteri Kesehatan. Kemudian dilanjutkan penyerahan penghargaan,' kata Suprapto Sungan, yang juga ketua panitia pencanangan bulan eliminasi kaki gajah.

Dari taman kota Kuala Kurun rombongan Menteri melanjutkan peninjauan ke BLUD RSUD Kuala Kurun. Kemudian, menuju rumah jabatan Bupati Gumas untuk istirahat dan makan siang dan dialog antara Menkes dan Menko PMK dengan bupati/wali kota yang hadir. Kemudian perjalanan dilanjutkan untuk meninjau pembangunan basno di dekat Puskesmas Tampang Tumbang Anjir dan berhenti di puskesmas untuk minum obat pencegah penyakit kaki gajah bersama warga. Selanjutnya rombongan menteri menuju Bandara Kuala Kurun dan kembali ke Jakarta.

Terkait dengan adanya kunjungan menteri, Minggu (2/10/2016) siang, Bupati Gumas, Arton S Dohong bersama Kapolres Gumas, AKBP Ardiansyah Daulay dan Sekda Kamiar meninjau taman kota. Di samping itu protokol dari kementerian, provinsi dan protokol Kabupaten Gumas  dan pihak terkait lainnya, juga sibuk mempersiapkan lokasi acara. 'Kita harapkan semua kegiatan berjalan seperti yang kita harapkan,' kata Arton. (EPRA SENTOSA/N).

Berita Terbaru