Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Polres Undang Para Tokoh Sikapi Dampak Unjuk Rasa HTI

  • Oleh Budi Yulianto
  • 24 Oktober 2016 - 13:06 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Polres Palangka Raya menggelar pertemuan bersama para tokoh menyikapi dampak unjuk rasa Hizbut Tahrir Indonesia (HTI) Palangka Raya beberapa waktu lalu. Rapat yang berlangsung di Aula Yusuf Suganda, Mapolres, Senin (24/10/2016) pukul 08.30 WIB ini, berkaitan dengan aksi HTI Palangka Raya, mengenai bentuk keberatan atas dugaan penistaan agama yang dilakukan Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnaka, Ahok.

Muncul reaksi warga lokal, Marcos Tuwan hingga sempat menggemparkan publik di media sosial. Apalagi sempat beredar isu HTI akan dibubarkan. Selain dihadiri Kapolres Palangka Raya,  AKBP Lili Warli, juga ada Wakil Wali Kota Palangka Raya, Mofit Saptono Subagio.

Kemudian sejumlah tokoh Kalteng seperti Sabran Achmad, Lukas Tingkes, Tuty Dau dan Andrea Embang. Ada pula pihak DAD Kalteng, DAD kota, FKUB, Kesbangpolinmas, TNI, Satpol PP Kota Palangka Raya, Kemenag Kota, tokoh pemuda, HMI dan HTI.

"Pertemuan diadakan semata-mata untuk menjaga kondusifitas keamanan kamtibmas khususnya di Kota Palangka Raya. Pertemuan ini sebagai langkah kami pihak kepolisian dan pemerintah kota menyikapi adanya isu berkembang saat ini, yang dikhawatirkan akan mengarah pada terganggunya kondusifitas," ucap Lili Warli.

"Kami tidak ingin hal itu (gangguan kamtibmas) terjadi. Segala sesuatunya dapat kita selesaikan dengan kepala dingin," tutur Kapolres. (BUDI YULIANTO/N).

Berita Terbaru