Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Dua Pelajar Kapuas Ditangkap Curi Motor

  • 31 Oktober 2016 - 18:45 WIB

BORNEONEWS, Kapuas - Dua pelajar,  HM (15) murid SMK dan PA (12), siswa SMP di Kapuas, ditangkap jajaran Polsek Selat Kapuas, di Jalan Barito Gang 12, Kecamatan Selat Kapuas, Minggu (30/10) malam. Keduanya, ditangkap saat akan mengambil sepeda motor curian jenis Honda Beat nopol KH 5099 BO, yang dipreteli di sebuah bengkel di kawasan Jalan Barito Kapuas. Pencurian terjadi di Jalan Tambun Bungai, Gang 2, Kecamatan Selat Kapuas, Sabtu (29/10) sekitar pukul 18.30 WIB.

"Pelajar SMP ini sudah lebih dari sekali melakukan pencurian. Begitu juga dengan HM. Dari pengakuan keduanya bahwa motor hasil curian itu bukan untuk dijual, tetapi digunakan untuk trek-trekan (balapan liar)," kata Kapolsek Selat, AKP Dedy Junaidi, didampinggi Kanit Reskrim Polsek Selat, Iptu M Rizal, kepada wartawan, Senin (31/10/2016)

Kapolsek Selat mengaku sangat miris atas apa yang dilakukan dua pelajar tersebut. Ia berjanji tetap memproses kasus terswebut secara hukum, dengan cara menggunakan diversi. "Karena keduanya berstatus di bawah umur, maka Selasa (1/11/2016) kita akan memanggil petugas dari Balai Bapas Palangka Raya."

Kanit Reskrim Iptu M Rizal menambahkan, kedua pelajar itu mencuri Honda Beat di Jalan Tambun Bungai, Gang 2 milik Hairulah (26), saat motor diparkir dalam keadaan terkunci, meski stangnya tidak dikunci. HM sebagai eksekutor membawa motor digandengkan dengan motor lain.

"Saat keduanya sedang bermain di warnet, setelah itu diajak HM mencari kendaran untuk dipreteli dijadikan kendaraan balap," ungkapnya.

Sebelum dibawa ke bengkel, motor sengaja ditaruh di parkiran STAI Kapuas. Kemudian Minggu (30/10/2016) sore, motor dibawa ke bengkel di kawasan Jalan Barito. Saat jajaran Polsek Selat melakukan patroli di Jalan Barito, sebuah bengkel buka pada malam hari. Tukang bengkel tampak mempreteli motor Honda Beat. 

"Saat polisi menanyakan ke tukang, motor siapa yang dipreteli, tak lama kemudian datang dua oknum pelajar yang melakukan pencurian motor. Tak ayal lagi polisi langsung membawanya ke Polsek Selat," katanya. (DJEMMY NAPOLEON/N).

Berita Terbaru