Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Bupati Kapuas Resmikan PAUD Holistrik Harapan Bunda

  • 01 November 2016 - 12:31 WIB

BORNEONEWS, Kapuas - Bupati Kapuas, Ben Brahim S Bahat, didampingi Ketua Tim Penggerak PKK Kapuas, Ary Egahni Ben Bahat meresmikan PAUD Holistik Terintegratif Harapan Bunda, di Desa Karya Bersama, Kecamatan Kapuas Murung, Senin (31/10/2016) Pagi. Kedatangan Bupati Kapuas dan rombongan disambut dengan Tari Manasai oleh siswa-siswi SLTP Mampai Kecamatan Kapuas Murung.

Selain bertujuan menghadiri sekaligus meresmikan PAUD Holistik Terintegratif, Bupati Kapuas beserta Ketua TP PKK menyempatkan diri berbincang dan berdiskusi dengan para Kepala Desa di wilayah Kecamatan Kapuas Murung, para kader baik PAUD dan Posyandu serta warga masyarakat yang hadir.

Bupati Kapuas saat itu menyampaikan rasa bangganya kepada masyarakat Desa Karya Bersama dan warga masyarakat desa lainnya, karena adanya tali silahturahmi dan persaudaraan yang kuat. 'Berarti di antara kita sudah terikat tali persaudaraan, artinya kita semua bersaudara,' kata Ben Brahim.

Selanjutnya, ia mengatakan Pemerintah Daerah bertekad membangun jalan dari Kapuas Seberang sampai menuju ke perbatasan Kalimantan Selatan dan Kalimantan Tengah. Ia mengungkapkan, Pemerintah sudah bergerak dan tahun depan untuk pembangunan jembatan sudah selesai. 'Tahun berikutnya kita kerjakan terus dan lanjutkan karena cita-cita saya jalan tersebut harus sudah beraspal, jangan kalah sama yang di seberang,' tekannya.

Ia mengatakan, semuanya tidak akan mungkin terlaksana dengan lancar tanpa dukungan dari Camat, Kepala Desa, Tokoh Agama, Alim Ulama, Tokoh Masyarakat dan warga masyarakat di Kecamatan Kapuas Murung.

Kemudian, terkait intensif dari pemerintah, ia menghimbau agar menginventarisir para Mantir Adat, Ketua RT, Linmas Desa dan perangkat desa lainnya agar dapat diberikan intensif, karena ungkap Ben Peraturan Bupati perihal hal tersebut sudah di susun oleh SKPD terkait.

Sebelumnya, di tempat yang sama, Ketua TP PKK Kapuas mengatakan, PAUD Holistik Terintegratif memilki tiga komponen yang bekerja sama dan saling berkaitan yaitu ada layanan PAUD, Posyandu dan layanan Bina Keluarga Balita (BKB).

Ia mengungkapkan, pada 2015, ia selaku Bunda PAUD Kabupaten Kapuas sekaligus pengelola PAUD HI dari PAUD Hayak Ceria binaan TP PKK Kabupaten mendapat penghargaan terbaik pertama tingkat nasional se Indonesia.

'Ketika saya mendapat penghargaan itu, lebih dari nilai kejuaraan bahwa saya rindu seluruh masyarakat Kapuas tidak hanya anak-anak usia dininya menjadi pintar tetapi orang tuanya pun menjadi orang tua yang hebat,' katanya. Untuk itu, Ia menghimbau, Pos Layanan PAUD yang ada di desa masing-masing juga dibentuk Pos PAUD Holistik Terintegratif.

Ary menekankan, hanya satu-satunya jalan yang dapat memutuskan mata rantai kemiskinan adalah dengan bersekolah atau dengan pendidikan. Maka dari itu, ia mengajak semua orang tua harus gigih, tekun dan pantang menyerah agar semangat anak-anak bersekolah tidak boleh putus.

Selain itu, ia berharap gerakan PKK di seluruh wilayah Kabupaten Kapuas khususnya di Desa Karya Bersama  dalam Program Kerja Kepala Desa Tahun 2017 untuk dapat membagi kegiatan sehingga 10 Program Pokok PKK terlebih khusus bagaimana memberdayakan Hatinya PKK ( Teratur, Bersih, Indah dan Nyaman), dimana halaman rumah tempat tinggal dapat di tanami tanaman obat dan sayur mayor untuk membantu kebutuhan keluarga.

Terkait, GERNAS MANJUR, ia berharap gerakan nasional tersebut dapat digelorakan oleh semua pihak baik diawali di dalam rumah tangga dan anak-anak usia dini sesuai jenjang pendidikannya. (DJEMMY NAPOLEON/N).

Berita Terbaru