Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

PDAM Buntok Terus Tingkatkan Pelayanan

  • Oleh Uriutu
  • 01 November 2016 - 17:30 WIB

BORNEONEWS, Barito Selatan - Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Buntok, Barito Selatan, terus meningkatkan pelayanan kepada pelanggan atau masyarakat. Direktur PDAM Buntok, Mariyanto didampingi Kabid umum, Bondbela mengatakan upaya yang dilakukan untuk meningkatkan pelayanan pihaknya terus berbenah baik itu kepada karyawan maupun pelanggan.

'Untuk meningkatkan pelayanan kita selalu proaktif  menerima keluhan pelanggan atau masyarakat dengan menindak cepat atas keluahan mereka,' kata Mariyanto kepada Borneonews di ruang kerjanya, Selasa (1/11/2016).

Hal tersebut, lanjut dia, merupakan tugas dan tanggungjawab PDAM sebagai upaya meminimalisasi keluhan masyarakat pengguna PDAM tersebut.

Ia membeberkan, pada tahun 2016 ini pihaknya mendapatkan bantuan 1000 unit meteran dari pusat dan semua itu sudah dilakukan pergantian kepada meteran yang rusak sekitar 90 persen.

Sebelumnya, lanjut dia, sejak dirinya ditunjuk menjadi Plt direktur ada 1300 meteran yang rusak. Mereka pun melakukan perbaikan secara bertahap sebanyak 250 unit meteran tersebut.

'Saat ini meteran yang rusak tersebut telah kita ganti dengan yang baru kurang lebih 90 persen. Sisanya akan kita perbaiki secepatnya,' beber dia.

Menurutnya, dengan telah digantinya meteran-meteran yang rusak tersebut. Tingkat kebocoran mengalami penurunan cukup drastis. Setelah pergantian meteran tersebut,  pihaknya tidak lagi kesulitan menghitung pemakain serta tidak ada menerima keluhan pembengkakan pembayaran pelanggan.

Ia mengakui, meski demikian masih ada keluhan masyarakat terkait pelayanan PDAM. Hanya saja jumlahnya paling banyak 30 orang per bulannya.

Keluhan-keluhan masyarakat tersebut, lanjut dia, langsung ditindaklanjuti. Misalnya ada kerusakan, kebocoran dan lain sebagainya petugas langsung kelapangan untuk melakukan perbaikan.

Ditempat yang sama, Kabid Umum PDAM Bondbela menambahkan, pihaknya meminta dukungan dan partisifasi masyarakat misalnya ada kerusakan untuk segera melaporkan ke pihaknya supaya cepat ditangani.

'Kita juga memohon kepada pelanggan untuk meteran yang sudah disegel jangan sampai dibuka sendiri meski mengalami kerusakan. Jika ada rusak segera melaporkan ke kita,' ucap dia. (Uriutu Djaper/N).

Berita Terbaru