Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Mugeni dan Istri Tabur Bunga di TMP Abdi Kencana

  • Oleh H Laily Mansyur
  • 10 November 2016 - 12:53 WIB

BORNEONEWS, BUNTOK -- Dalam rangka memperingati Hari Pahlawan yang jatuh pada 10 November, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Barito Selatan  menggelar ziarah ke Taman Makam Pahlawan (TMP) Abdi Kencana di Sababilahi.

Kegiatan itu didahului dengan upacara ziarah nasional, yang diinspekturi  Dandim 1012 Buntok, Letkol Inf Didik Purwanto.

Kehadiran Penjabat (Pj) Bupati Barsel H Mugeni SH MH dalam memimpin tabur bunga saat itu   didampingi istrinya Hj Khairiah Noor.

Tampak hadir pula seluruh unsur  Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopinda) dan sejumlah Kepala Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) setempat serta puluhan Aparatur Sipil Negara (ASN) lingkup Barsel.

Dalam kesempatan itu Mugeni mengatakan, ziarah ke TMP  adalah merupakan bentuk penghargaan dan penghormatan kepada para pahlawan pejuang negara dan bangsa ini.

"Menghargai dan menghormati para pahlawan itu merupanan salah satu kewajiban kita. Karena bangsa yang besar itu adalah bangsa yang bisa menghargai dan menghormati jasa para pahlawannya," ujar Mugeni kepada PPost usai melakukan tabur bunga.

Ia juga mengatakan, saat ini kita hanya menikmati dan melanjutkan hasil perjuangan para pahlwan. Maka dari itu adalah suatu kewajaran bila kita mendoakan kepada mereka agar semua amal ibadahnya dalam memperjuangkan negara dan daerah ini di terima oleh Allah.

"Kita sebagai penerus perjuangan ini, tantu harus berusaha untuk mengisi pembangunan nya, agar tercipta masyarakat yang makmur dan sejahtera," tutupnya (hly/*)

Berita Terbaru