Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Polsek Permata Kecubung Gelar Patroli Giat 21

  • Oleh Norhasanah
  • 26 November 2016 - 11:17 WIB

BORNEONEWS, Sukamara ' Dalam menekan angka kejahatan di Kecamatan Permata Kecubung Kabupaten Sukamara, Polsek Permata Kecubung menggelar Patroli Giat 21 pada Kamis (24/11) malam. Giat itu dilakukan  di daerah-daerah yang dianggap sebagai titik rawan tindak kriminalitas.  Tujuannya agar keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) di wilayah tersebut tetap terjaga.

Kapolsek Permata Kecubung, Ipda Bimasa Zebua mengatakan bahwa Kecamatan Permata kecubung adalah salah satu kecamatan yang tindak kriminal paling sering terjadi. Sehingga untuk mengantisipasi dan mengurangi hal itu pihaknya terus melakukan patroli salah satunya dengan Patroli Giat 21. 

'Dalam patroli itu kita memberhentikan setiap kendaraan yang lewat baik itu sepeda motor, mobil maupun truck dengan memeriksa kelengkapan surat kendaraan yang mereka bawa,' kata Ipda Bimasa Zebua, Jumat (25/11).

Dijelasakannya Patroli Giat 21 yang pihaknya lakukan adalah salah satu pencegahan dini terhadap tindak Kriminal, mengingat tindak kejahatan selalu meningkat diakhir tahun.  Selain itu, dirinya selaku Kapolsek Permata Kecubung meminta kepada masyarakat untuk selalu berhati-hati dan meningkatkan kewaspadaan terhadap sesuatu yang mencurigakan.

'Kita juga perlu kerjasamanya masyarakat untuk bersama-sama menjaga kamtibmas di wilayah ini' pintanya.

Dalam Giat 21 yang dilaksanakan selama beberapa jam itu, dirinya bersama anggota tidak menemukan sesuatu atau hal-hal yang mencurigakan, hanya saja masih terdapat beberapa pengendara yang tidak memiliki Surat Ijin Mengemudi (SIM) atau surat kelengkapan lainnya. 

'Untuk sementata ini nihil, dan para penggar kita hanya memberikan teguran serta pembinan fisik saja terhadap pengendara yang tidak membawa kelengkapan administrasi dan mengingatkannya agar selalu membawa kelengkapan surat kendaraan serta SIM karena itu penting apalagi saat ini tengah dilakukan Oprasi Zebra Telabang, ' ucap Bimasa.   (MG-13)

Berita Terbaru