Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Polres Kotim Perketat Pengamanan di Pelabuhan Sampit

  • Oleh Muhammad Hamim
  • 02 Desember 2016 - 16:32 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Jajaran Polres Kotawaringin Timur (Kotim) memperketat pengamanan di Pelabuhan Sampit, dengan melakukan pemeriksaan terhadap para penumpang kapal yang turun maupun naik. Aparat melakukan antisipasi agar situasi kamtibmas di Kotim berjalan aman dan damai. Salah satu upayanya, mengawasi dan memeriksa penumpang, kendaraan dan barang yang turun di pelabuhan.

'Kami ingin Kotim tetap aman, sehingga kami memperketat pintu masuk ke daerah ini, salah satunya di pelabuhan dan juga bandara,' ujar Kapolres Kotim, AKBP Hendra Wirawan melalui Kabag Ops Polres Kotim, AKP M Ali Akbar,   usai memeriksa penumpang, di Sampit, Kamis (1/12/2016). 

Dalam pemeriksaan yang dilakukan oleh pihaknya, tentu bertujuan untuk melakukan antisipasi agar sejumlah oknum yang ingin membuat situasi kamtibmas di Kotim tidak kondusip bisa teridentipikasi. Selian itu, mereka juga mengantisipasi adanya tindakan oknum yang ingin membuat kebhinneka tunggal ika di Kotim pecah.  

'Ini salah satu antisipasi kami juga, agar bhinneka tunggal ika di Kotim dapat terjaga dengan baik,' ungkap Ali.

Selain atas tujuan tersebut, pemeriksaan penumpang ini juga sebajai tindakan agar pengedar narkoba tidak bisa seenaknya menyelundupkan barang haram kedaerah ini melalui jalur laut. Karena selama ini, masih banyak pengedar narkoba yang teratangkap menerima suplai dari pulau jawa. Sehingga hal tersbeutlah menjadi perhatian polisi. 

'Selama ini narkoba juga disuplai dari pulau jawa. Sehingga hal itulah yang kami antsipasi dengan menjaga ketat jalur laut,' ucap Ali. (M. HAMIM/N).

Berita Terbaru